Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Agus Buka DDWK Penyuluh Non PNS Secara Resmi

Agus Buka DDWK Penyuluh Non PNS Secara Resmi

Senin, 28 Januari 2019
Kategori : Berita
222 kali dibaca

Agus Buka DDWK Penyuluh Non PNS Secara Resmi

Medan. BDK-Medan. Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan (BDK) Medan mengadakan Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Utara bertempat di MTsN Kualuh Hulu, Senin 28 Januari 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Utara Agus Priadi dalam sambutannya dan sekaligus membuka DDWK dengan Tema "dengan pelaksanaan diklat teknis substantif penyuluh agama islam non pns, kita tingkatkan profesionalisme penyuluh agama di wilayah kerja kementerian agama kabupaten labuhanbatu utara" dan mengatakan penyuluh harus mampu memberikan pencerahan agama kepada masyarakat dan penyuluh agama merupakan ujung tombak Kantor Kementerian Agama dalam menyiarkan konsep konsep rahmatan lilalamin bukan menciptakan kekerasan tetapi menciptakan keharmonisan di tengah tengah masyarakat.

Kegiatan yang bertujuan untuk menyiapkan Penyuluh Agama yang memiliki Pengetahuan, keterampilan, kecakapan, kepribadian dan sikap mental yang mampu memberi kontribusi untuk mendukung prioritas revolusi mental dalam upaya meningkatkan daya rekat social dan membina kemajemukan serta dapat menjadi teladan bagi masyarakat sekitar.

Berdasarkan laporan Panitia yang disampaikan Nuraisyiah, peserta yang ber jumlah 30 orang akan mengikuti Diklat selama 6 hari yang dimulai dari tanggal 28 Januari s.d 02 Februari 2019.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus dan telah menyelesaikan laporan rencana tindak lanjut berhak mendapatkan sertifikat dengan kualifikasi telah mengikuti dan sertifikat kompetensi yang ditandatangani oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan. Sumber : Sumutkemenag.go.id (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP