Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
ANDALIMAN dan SAKU

ANDALIMAN dan SAKU

Jumat, 15 Januari 2021
Kategori : Berita
10696 kali dibaca

BDK Medan. 15/1/2021. BDK Medan mengadakan sosialisasi sekaligus bimbingan teknis Aplikasi Pendukung Pelatihan (ANDALIMAN) dan juga Sistem Aplikasi Kearsipan Unit (SAKU) yang diikuti oleh seluruh pegawai dan CPNS di lingkungan Balai Diklat Keagamaan Medan pada Jumat (15/1).

ANDALIMAN merupakan aplikasi berbasis web yang mendukung pengelolahan data administratif dan pelaksanaan program diklat yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan Medan. Sementara SAKU sendiri merupakan aplikasi berbasis cloud storage yang dirancang untuk mendukung digitalisasi pengarsipan di unit Balai Diklat Keagamaan Medan.

Kedua aplikasi ini disosialisasikan langsung oleh M. Fajar Zain, S.Kom selaku Pranata Komputer Ahli Pertama Balai Diklat Keagamaan Medan. Dalam sosialisasinya, Fajar mengajak para pegawai dan CPNS untuk menjajal aplikasi SILAT dengan melakukan registrasi layaknya peserta diklat.

Aplikasi ANDALIMAN tersebut akan mulai diaplikasikan di diklat regular yang diadakan Balai Diklat Keagamaan Medan pada hari Senin (18/1).

Untuk mengakses ANDALIMAN, klik di >>  sini  <<. (ij)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP