Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
BDK Medan Buka 2 Pelatihan Reguler Terakhir Tahun 2021

BDK Medan Buka 2 Pelatihan Reguler Terakhir Tahun 2021

Senin, 24 Mei 2021
Kategori : Berita
297 kali dibaca

 

BDK Medan. 24/05/2021

BDK Medan menggelar dua pelatihan reguler terakhir tahun 2021 yakni Pelatihan Pendidikan Agama Kristen Sekolah Dasar dan Pelatihan Multikultural yang masing-masing diikuti oleh 30 peserta. Pelatihan Pendidikan Agama Kristen Sekolah Dasar sendiri akan berlangsung mulai tanggal 24 Mei sampai dengan 29 Mei 2021. Sementara itu, Pelatihan Multikultural yang diikuti oleh guru mata pelajaran pada madrasah berlangsung mulai tanggal 24 Mei hingga 3 Juni 2021.

Kedua pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan, Dr. Salman Al Farisi, S.Ag., M.Pd. pada Senin (24/5) di Aula Abdul Haris Nasution Kampus Balai Diklat Keagamaan Medan dengan didampingi Ketua Panitia Pelaksana, yakni Susilawati, S.Pd.I dan Andum Dewi S.Ag., S.IPI.

Dalam bimbingan dan arahannya, Kepala Balai Diklat memaparkan tentang 3 hal penting yang harus dimiliki para peserta pelatihan, di antaranya yang pertama adalah intelektual. Peserta pelatihan yang merupakan seorang guru tentulah harus memiliki kemampuan intelektual serta keilmuan yang akan disalurkan kepada para peserta didik.

Kedua yakni emosional, tentang kemampuan para peserta pelatihan dalam mengendalikan diri dan berkomunikasi dengan orang lainnya. Dan yang terakhir adalah spiritual, mengenai hubungan setiap peserta pelatihan dengan Tuhan-nya.

Selain itu, Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan juga menegaskan kepada peserta pelatihan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama mengikuti pelatihan di Balai Diklat Keagamaan Medan.

Dengan dibukanya kedua pelatihan ini, maka rangkaian pelatihan regular tahun 2021 yang dilaksanakan di Balai Diklat Keagamaan Medan berakhir. Ke depannya, Balai Diklat Keagamaan Medan akan mulai berfokus pada agenda kegiatan yang akan datang, yakni Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) dan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS alokasi tahun 2019.


Sumber :

Penulis : Irna Junita

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP