Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
BDK Medan Gelar DDWK di Kabupaten Pakpak Bharat

BDK Medan Gelar DDWK di Kabupaten Pakpak Bharat

Senin, 10 Februari 2020
Kategori : Berita
180 kali dibaca

Salak. BDK Medan. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat Drs. H. Syafrizal Bancin, MM membuka acara Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Pendidikan dan Pelatihan Teknis Substantif Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Guru Madrasah di Wilayah Kerja Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat pada hari Senin, 10 Februari 2020.

Syafrizal dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan tema diklat tersebut yaitu "Melalui Pelaksanaan Diklat, Kita Tingkatkan pedagogik Guru Madrasah Di Wilayah Kerja Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat". Maka setelah diklat ini di harapkan peserta diklat dapat mengajar lebih baik lagi khusus nya dalam bidang kompetensi pedagogik.

"Bidang pedagogik merupakan sebuah kemampuan pemahaman terhadap peserta didik, baik perancangan maupun pelaksanaan pembelajaran, melalui evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya . Setelah mengetahui potensi yang dimiliki peserta didik, seorang guru dapat mengembangkan setiap potensi yang peserta didik , karena setiap anak memiliki potensi yang berbeda untuk itu diharapkan mampu mengaktualisasikan potensi yang dimiliki setiap peserta didik," ucap Syafrizal.

Turut hadir dalam pembukaan diklat tersebut adalah Kasubag Tata Usaha Kankemenag Kab. Pakpak Bharat H. Riswan Gajah, MM, Kasubag Tata Usaha BDK Medan Drs. Khrisfison, S.IPI, M.Pd sebagai ketua panitia dalam pelaksanaan diklat ini, Seksi Pendis Nasip Jusup Tumangger, S.Ag. Komponen panitia kegiatan ini adalah 3 (tiga) orang dari BDK Medan dan 1 (satu) orang yang berasal dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat yaitu Pengawas Madrasah Siti Ruqiah, S.Ag.

Peserta diklat berjumlah 30 orang masing-masing guru kelas dan guru mata pelajaran pada Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah. Pelaksanaan kegiatan dilakukan selama 6 hari, mulai tanggal 10 Februari s.d. 15 Februari 2020. (mfz,sdr).

 

 

 

 


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP