Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
BDK Medan Laksanakan Pembukaan Diklat Penyuluh

BDK Medan Laksanakan Pembukaan Diklat Penyuluh

Senin, 20 Mei 2019
Kategori : Berita
333 kali dibaca

BDK Medan Laksanakan Pembukaan Diklat Penyuluh

Medan. BDK Medan Senin 20/05/2019 Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan melaksanakan Pembukaan Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Katolik Non PNS Angkatan III dan IV, dan Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Katolik Non PNS Angkatan V dan VI Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara. Pembukaan dimaksud dilaksanakan di Aula Abdul Haris Nasution BDK Medan Jl. T.B Simatupang No. 122 Pinang Baris Medan.

Pada Laporan Ketua Panitia Andum Dewi mengatakan, "Dasar dari Pelaksanaan Diklat ini adalah Perubahan KMA nomor 59 tahun 2014 tentang organisasi dan tata kerja Balai Diklat Keagamaan, PMA nomor 75 tahun 2015 tentang penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan Pegawai pada Kementerian Agama, Keputusan Kepala Balitbang Diklat Kemterian Agama Nomor 44 Tahun 2016 tentang Kurikulum Pendidkan dan Pelatihan Substantif Penyuluh Agama Non PNS".

"Tujuan Diklat ini adalah meningkatkan pengetahuan, keahliaan, keterampilan dan sikap, untuk dapat melaksanakan tugas secara professional dengan dilandasi kepribadian sesuai kebutuhan suatu instansi".

"Sasaran, terdidik dan terlatihnya 120 orang penyuluh di wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidangnya masing-masing, dilaksanakan selama 6 hari dimulai dari 20 s.d 25 Mei atau setara dengan 60 jam pelajaran". Sampai Andum Dewi.

Keempat Diklat dibuka secara resmi oleh Kepala BDK Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA. Dalam sambutannya Khoirul mengatakan, "Diklat ini merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk diikuti oleh bapak dan ibu semua, sehingga kedepan betul-betul penyuluh Agama non PNS dapat meningkatkan fungsi dan tugasnya, sehingga kualitas pengembangan keagamaan itu dapat berjalan dengan baik, terutama pembangunan di bidang agama".

"Karena tugas kita adalah bagaimana membangun masyarakat di bidang agama sesuai dengan fungsi dan tugas kita. Sepulang dari diklat ini tentunya sudah mendapatkan bekal yang banyak untuk melakukan penyuluhan agama", tutup Khoirul. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP