Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
BDK MEDAN LAKSANAKAN PERINGATAN HUT RI KE 73

BDK MEDAN LAKSANAKAN PERINGATAN HUT RI KE 73

Selasa, 21 Agustus 2018
Kategori : Berita
262 kali dibaca

BDK MEDAN LAKSANAKAN PERINGATAN HUT RI KE 73

Medan. BDK-Medan. Jum'at, 17 /08/2018, Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan, Bapak Drs. H. Khoirul Amani, MA membacakan pidato pejabat Gubernur Sumatera Utara Bapak Eko Subowo pada Upacara Peringatan Hari  Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Apel Kampus Balai Diklat Keagamaan Medan yang intinya mengajak kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia dengan sukacita. Sembari bertekad tetap bekerja keras dan meningkatkan prestasi juga mengajak kepada seluruh masyarakat Sumut agar menjadi tuan rumah yang baik dalam even-even nasional yang ada di daerah ini. Seperti Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) XXVII yang digelar Oktober mendatang. Dan "Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Sumut adalah masyarakat yang baik, berprestasi, masyarakat juara dan menjunjung tinggi fair play. Kita tunjukkan bahwa masyarakat Sumut siap menjadi terdepan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa, khususnya Sumatera Utara,"

Upaca berlangsung Hikmat dengan suasana yang sejuk, yang diprotokoli oleh Julianty Kasihati Hasibuan, pengibaran Bendera Merah Putih oleh tiga orang peserta Diklat Fungsional Pengawas Muda Angkatan II dilakukan dengan sempurna diiringi dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh Peserta Diklat Fungsional Pengawas Muda Angkatan II, pembacaan Teks Proklamasi oleh Bapak Halomoan Lubis, Pembukaan UUD 45 oleh Nizar Hasan Siregar dan Do'a oleh H. Suten Hasibuan serta pembacaaan Teks Pancasila Oleh Kepala BDK Medan yang diikuti oleh seluruh Peserta upacara.

Pada Kesempatan ini yang menjadi komandan upacara adalah Mistar, MA dengan peserta upacara seluruh pejabat widyaiswara, pejabat fungsional umum, peserta diklat Fungsional Guru Muda Tk. MTs. Angkatan IV, paduan suara oleh Peserta diklat Fungsional pengawas Muda Angakatan II, upacara juga diikuti oleh pegawai honorer dan pelajar yang magang di BDK Medan.

Pada kesempatan ini paduan suara membawakan lagu-lagu perjuangan "Hari Merdeka dan Butet" . yang menambah semarak dan keharuan para peserta upacara, semangat HUT RI ke -73, NKRI harga Mati dan Maju Indonesiaku. (MR)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP