Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
BDK Medan Selenggarakan.

BDK Medan Selenggarakan.

Senin, 2 Juli 2018
Kategori : Berita
382 kali dibaca

BDK Medan Selenggarakan.

Medan. Medan Diklat. Bertempat di Aula Abdul Haris Nasution Senin, 2 Juli 2018 Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan menyelenggarakan pembukaan 4 jenis Diklat, Diklat tersebut antara lain Diklat Teknis Substantif. Penyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan VII, Diklat Teknis Substantif Guru Fikih Tk. Madrasah Ibtidaiyah, Diklat Teknis Substantif Guru Fisika Tk. Madrasah Aliyah dan Diklat Teknis Substantif Manajemen Berbasis Madrasah Angkatan I Kementerian Agama Tahun 2018. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Drs. Khrisfison, M.Pd.

Keempat dimaksud bertujuan membentuk ASN yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik sekaligus berkompetensi dibidangnya masing-masing. Keempat diklat masing diikuti 30 peserta yang berasal dari Kankemenag Kab/Kota Provinsi Sumatera Utara dan Insya Allah akan akan berlangsung selama 7 hari dimulai dari tanggal 2 s.d 8 Juli 2018. Demikian sampai ketua panitia Yusra pada saat menyampaiakan laporan panitianya.

Sementara dalam bimbingan dan arahannya Krisfison menyampaikan agar selama mengikuti diklat seluruh peserta dapat meninggalkan atribut jabatan yang dimiliki masing-masing. "Disini status bapak/ibu sama yaitu sebagai peserta diklat, sadari peserta adalah orang yang sedang dididik bukan orang yang mendidik. Mudah-mudahan dengan status yang tidak dibeda-bedakan menjadi salah satu bentuk kenyamanan selama mengikuti diklat. Sehingga apa yang diinginkan dengan mengikuti diklat secara maksimal dapat dicapai". Diakhir bimbingannya mantan Kasubbag TU BDK Aceh ini juga mengingatkan bahwa nantinya para peserta juga harus menyelesaikan RTL nya masing-masing. Dimana RTL menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi peserta untuk memperoleh sertifikat tanda selesai mengikuti diklat.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB s.d 12.00 WIB ini diakhiri dengan penyematan tanda peserta secara simbolis sebelum ditutup dengan doa yang dibawakan dari salah seorang peserta diklat.(tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP