Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
CPNS BDK Medan Sosialisasikan Hasil Aktualisasi

CPNS BDK Medan Sosialisasikan Hasil Aktualisasi

Rabu, 13 Oktober 2021
Kategori :
56 kali dibaca

BDK Medan. (13/10/2021)

Delapan CPNS BDK Medan sosialisasikan produk hasil aktulisasi mereka untuk dapat diimplementasikan di lingkungan kerja Balai Diklat Keagamaan Medan. Adapun delapan CPNS BDK dimaksud, yakni Jepri Arizal, M.Pd. (Calon Widyaiswara), Ernanda Ariyatna, M.Pd. (Calon Widyaiswara), Sundari, S.Kep., Ns. (Calon Perawat), Maya Sartika, S.E. (Calon Verifikator Keuangan),  Abdul Rahim, S.E. (Calon Penyusun Program Penyelenggaraan Diklat), Irna Junita, S.Pd. (Calon Pranata Hubungan Masyarakat), dan Anthony Hardinal Sijabat, S.E. (Calon Pengelola BMN).

Sosialisasi yang berlangsung di Kelas AB Balai Diklat Keagamaan Medan pada Rabu (13/10) ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan, Dr. Salman Al Farisi, M.Pd. dan dihadiri oleh Kasi Diklat Teknis, Drs. H. Jasrizon, Koordinator Widyaiswara, Drs. Luthfi Maulana Nasution, M.Pd., serta para Widyaiswara dan Pegawai di Lingkungan BDK Medan.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala BDK Medan meminta kepada seluruh CPNS BDK Medan menerapkan nilai-nilai ANEKA yang didapat melalui Pendidikan Latsar dalam berkinerja di BDK Medan. Beliau juga turut mengapresiasi atas inovasi-inovasi yang dihasilkan oleh para CPNS BDK Medan untuk kedepannya dapat membuat kinerja BDK Medan menjadi lebih efektif dan efesien.

Sementara itu, CPNS BDK Medan satu-persatu memaparkan hasil aktualisasi mereka yang merupakan produk yang dihasilkan selama habituasi. Beberapa hasil aktualisasi tersebut di antaranya adalah optimalisasi pembuatan sertifikat menggunakan aplikasi Google Form, Pemanfaatan Sistem Aplikasi Kearsipan Unit  (SAKU) sebagai media penyimpanan data pelatihan, Pengarsipan dokumen pelatihan dan Digitalisasi Sertifikat berbasis google drive, Pembuatan Standar Operasional Prosedur (SOP) Alur Pelayanan Kesehatan dan Pelaksanaan Verfikasi Surat Pertanggungjawaban (SPJ), Optimalisasi Proses Pengelolaan Invertaris dan Penghapusan Barang Milik Negara serta Pengembangan Sistem Media Penyimpanan Hasil Dokumentasi.

Sosialisasi ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pemenuhan tugas Aktualisasi Pelatihan Dasar CPNS yang telah dimulai sejak 11 Agustus 2021.(IJ)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP