Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
DDWK Keprotokolan di Lingk Kankemenag Dairi dan Pakpak Bharat

DDWK Keprotokolan di Lingk Kankemenag Dairi dan Pakpak Bharat

Selasa, 13 Maret 2018
Kategori : Berita
236 kali dibaca

DDWK Keprotokolan di Lingk Kankemenag Dairi dan Pakpak Bharat

Medan. BDK-Medan. Sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari 15 orang, pegawai Kementerian Agama Kabupaten Dairi dan 15 orang pegawai Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat mengikuti Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Keprotokolan di MTsN Sidikalang Jl. Batu Kapur Kelurahan Kuta Gambir Kabupaten Dairi. DDWK yang dilaksanakan selama 5 hari (12 Maret s.d 16 Maret 2018) ini dibuka secara resmi oleh Kepala BDK Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi Drs. H. Saidup Kudadiri, MM, Kasubbag TU Mahdi Kudadiri, MM, Kasi Diklat Tenaga Administrasi Drs. M. Halomoan, M.Pd dan Kepala MTsN Sidikalang Dra. Halimatussakdiah

Dalam arahannya Khoirul menyampaikan Aparatur Sipil Negara yang berada di lingkungan Kementerian Agama harus memahami tentang keprotokolan, dengan keprotokolan kita akan memahami bagaimana menerima tamu, tata cara pelaksanaan Upacara Bendera, dan Acara Pembukaan maupun Acara Penutupan sebuah kegiatan.

"Dalam pengertian luas protokoler adalah seluruh hal yang mengatur pelaksanaan suatu kegiatan baik dalam kedinasan/kantor maupun masyarakat. Oleh karena itu protokol sangat berperan penting berjalannya suatu kegiatan ataupun acara," ungkapnya

Labih lanjut beliau menyampaikan, ada tiga yang harus dimiliki protokol yaitu Senyum, Maaf dan Tolong. Ketiga hal tersebut haruslah diingat dan dimiliki oleh seorang protocol.

Sedangkan dalam kata sambutannya kepada peserta Kepala Kankemenag Kab. Dairi mengatakan agar peserta bersungguh sungguh dalam mengikuti diklat, mengingat Protokol mempunyai peran yang sangat penting dalam berjalannya suatu kegiatan maupun acara. Seorang protocol harus komunikatif, luwes, percaya diri, humoris, dan memiliki kemampuan bahasa yang baik.

"Jangan pernah menganggap sepele seorang protokol, protokol adalah orang yang paling bertanggung jawab terhadap kelancaran sebuah acara," ungkap Saidup.

Acara pembukaan diakhiri dengan penyematan tanda peserta oleh Kepala BDK Medan kepada dua orang peserta yang diwakili oleh Junita Padang dan Harisson Angkat. Sumber : sumutkemenag.go.id (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP