Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
DIKLAT FUNGSIONAL PENGAWAS MUDA ANGKATAN II ADAKAN STULA DI KEMENAG KAB. LANGKAT

DIKLAT FUNGSIONAL PENGAWAS MUDA ANGKATAN II ADAKAN STULA DI KEMENAG KAB. LANGKAT

Selasa, 21 Agustus 2018
Kategori : Berita
197 kali dibaca

DIKLAT FUNGSIONAL PENGAWAS MUDA ANGKATAN II ADAKAN STULA DI KEMENAG KAB. LANGKAT

Medan.BDK-Medan. Rabu 15/08/2018, Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balai Diklat Keagamaan Medan , Bapak Khrisfison memberikan Pengarahan pada acara pembukaan kegiatan studi lapangan yang dilaksanakan oleh peserta Diklat Fungsional Pengawas Muda Angkatan II di Pokjawas Kementerian Agama Kabupaten Langkat, Acara pembukaan didampingi oleh Bapak Ainul Aswad selaku Pejabat yang mewakili Kepala Kemenag Kab. Langkat, dan turut juga dalam pembukaan kegiatan ini para Pengawas Kemenag Kab. Langkat, para Widyaiswara sebagai pembimbing dan panitia pelaksana kegiatan studi lapangan.

Pada pengarahannya Khisfison mengatakan bahwa Studi Lapangan ini adalah satu program dari kegiatan diklat fungsional pengawas muda, hasil dari studi lapangan nantinya berupa laporan yang harus disusun sebagai evident/ bukti dari pelaksanaan studi lapangan itu sendiri. Para peserta diklat diharapkan mampu menempatkan diri secara baik, karena sebagai tamu harus menjaga sikap, dan akhlak ketika berkunjung ke instansi/ lembaga orang lain, tidak membuat keributan, membuang sampah sebarangan dan bersikap santun.

Kegiatan studi lapangan disambut dengan baik oleh Pejabat di lingkungan Kementerian Agama dan segenap pengawas. Acara dipandu oleh pengawas dan sesi tanya jawab selama kegiatan dilakukan, fokus studi lapangan adalah pada Penilaian Angka Kredit Pengawas dan Guru, PKG dan PKB, dan Penyusunan Instrumen Supervisi, dibagi tiga kelompok yang terdiri dari 10 oang peserta diklat.

Bapak Ainul Aswad menjelaskan secara rinci tugas dan fungsi pengawas di Kab. Langkat, dan membuka jika ada pengawas yang mau mutasi ke Kemenag Langkat, hal ini karena kebutuhan akan jumlah pengawas yang masih kurang dan mengingat jumlah sekolah/madrasah yang banyak dan daerah yang luas, juga ada paparan dari para pengawas senior terkait materi Studi Lapangan.

Kegiatan Studi Lapangan berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan kunjungan ke ruang pokjawas dan dilakukan tanya jawab juga diskusi, terlihat keakraban antara peserta studi lapngan dengan para pengawas di Kemenag Kab. Langkat terakhir dilakukan foto bersama sebagai tanda kegaitan berakhir. (MR)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP