Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Diklat Perdana Tahun 2018 di Kampus BDK Medan

Diklat Perdana Tahun 2018 di Kampus BDK Medan

Senin, 29 Januari 2018
Kategori : Berita
232 kali dibaca

Medan. BDK Medan. Kalau mau dipakai silakan dipakai, kalau tidak dipakai jangan dipakai. Silakan saja pergunakan seluruh fasilitas yang ada di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan baik itu air, lampu ataupun yang lainnya, tapi jika sudah tidak dipakai harap dimatikan. BDK Medan adalah milik kita bersama jadi mari gunakan dan jaga bersama-sama. Hal tersebut disampaikan Kepala BDK Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA. pada saat membuka secara resmi Diklat Teknis Substantif Guru Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah, Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Akt. I dan Diklat Manajemen Perkantoran Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 pada hari Senin(29/01/18) di Aula Abdul Haris Nasution Kampus BDK Medan. Lebih jauh Khoirul menyampaikan agar peserta yang datang mengikuti diklat jangan menghitung hari yakinlah semua pasti berlalu, Beliau juga mengingatkan selama mengikuti diklat agar peserta senantiasa melaksanakan Sholat Fardhu berjamaah, "begitu suara azan berkumandang langsung hentikan segala kegiatan karena tidak ada yang lebih utama daripada memenuhi panggilan Allah Tuhan yang memiliki kita" sampainya.

Sementara Khrisfison dalam laporannya menyampaikan ada 5 dasar hukum yang mendasari pelaksanaan ketiga jenis diklat, yang pertama adalah Peraturan Pemerintah RI No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, Kedua Peraturan Menteri Agama RI No.59 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan, Ketiga Peraturan Menteri Agama RI No. 75 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai pada Kementerian Agama, Keempat Peraturan Menteri Agama RI N0.42 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Agama dan Kelima adalah DIPA Balai Diklat Keagamaan Medan. Adapun tujuan dilaksanakannya ketiga jenis diklat adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika kerja PNS sesuai dengan kebutuhan Kementerian Agama.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU BDK Medan. Dra. Yusra, Kasi Diklat Tenaga Administrasi BDK Medan Drs. H. Muhammad Halomoan, M.Pd, para Widyaiswara dan segenap panitia penyelenggara. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.30 s.d 11.30 WIB tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta sekaligus foto bersama dan diujung acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh salah seorang peserta diklat.(Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP