Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
E-Learning Dimulai

E-Learning Dimulai

Senin, 20 April 2020
Kategori : Berita
563 kali dibaca

Medan. BDK Medan. 20/4/2020. Balai Diklat Keagamaan Medan secara perdana menyelenggarakan Diklat berbasis E-Learning sebanyak 4 angkatan. Keempat diklat tersebut diselenggarakan selama 1 bulan dengan struktur kurikulum 60 JP (Jam Pelajaran) mulai tanggal 20 April s.d. 20 Mei 2020.

Diklat tersebut adalah 3 Diklat Teknis yaitu Diklat Teknis Substantif Pengelolaan Penilaian Hasil Pembelajaran Guru MTs, Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Guru MTs, Penyusunan Rencana Pembelajaran (RPP) Guru MTs, serta 1 Diklat Administrasi yaitu Digitalisasi Kearsipan. Diklat tersebut diikuti oleh 30 peserta per Angkatan.

Setelah peserta diklat melakukan registrasi, maka peserta langsung mendapatkan akses untuk berada di kelas online tersebut. Kegiatan tersebut dibuka dengan mata diklat Overview dimana mata diklat tersebut merupakan mata diklat pembuka yang mendeskripsikan teknis-teknis pelaksanaan diklat selama 1 bulan kedepan.

Pada diklat tersebut, peserta mendapatkan bahan ajar dan tayang selama diklat, lalu diikuti oleh Live Chat yang memungkinkan peserta untuk saling berdiskusi terhadap tenaga pengajar, dan Video Conference sebagai Langkah tatap muka online antara peserta, panitia dan tenaga pengajar.

Tak lupa juga peserta mendapatkan tugas-tugas selama kediklatan yang nantinya akan dinilai. Bagi peserta yang lulus akan mendapatkan Sertifikat Pelatihan, bagi yang tidak lulus (tidak memenuhi syarat) maka akan mendapatkan Surat Keterangan. (mfz)

 

 

 

 


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP