Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Halomoan ; Mutu Jaman Now adalah Investasi

Halomoan ; Mutu Jaman Now adalah Investasi

Senin, 24 September 2018
Kategori : Berita
209 kali dibaca

Halomoan ; Mutu Jaman Now adalah Investasi

Medan.BDK-Medan.Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan diwakili Kasi Diklat Tenaga Administrasi Drs. H. Muhammad Halomoan, M.Pd membuka kegiatan Diklat Teknis Pengelolaan Keuangan Madrasah, Diklat Teknis Pengelolaan Perpustakaan Madrasah dan Diklat Teknis Substantif Manajemen Berbasis Madrasah Angkatan IV dan V yang diselenggarakan oleh BDK Medan di Aula Abdul Haris Nasution, Senin, 24 September 2018.

Halomoan mengatakan salah satu tuntutan dari mengikuti diklat adalah dengan menyelesaikan Rencana Tindak Lanjut (RTL). Dimana RTL peserta adalah tuntutan dari Kemenpan sebagai bukti dari pelaksanaan kediklatan. " Butuh kerjasama yang baik diantara kita karena sampai saat ini masih banyak sertifikat yang masih tertahan di BDK Medan karena RTL yang belum dikirim ke BDK Medan" sampainya

Dijelaskannya lebih lanjut, bahwa tujuan keempat diklat sama yaitu sama sama untuk meningkatkan mutu. Mutu di jaman Now adalah investasi, jika tidak bermutu maka akan menjadi beban. Melalui diklat BDK Medan berusaha Meng-upgrade (level kompetensi) dan Meng-Update (menumbuhkan kemauan) para peserta agar keduanya bisa berjalan sejajar yang impactnya pasti berpengaruh terhadap peningkatan mutu. "Mari niatkan kehadiran kita disini untuk memperbaiki mutu, jika ada yang tidak tahu bertanyalah. Yakinlah semakin banyak pribadi yang bermutu baik maka akan semakin bermutu pula lembaga/instansi tempat kita bekerja" tutup mantan widyaiswara BDK Medan ini.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Dra Yusra, masing-masing diklat diikuti 30 orang peserta yang berasal dari Kemenag Kota/Kab se Provinsi Sumatera Utara. Dengan Tenaga pengajar dari Widyaiswara BDK Medan, Pejabat Sruktural BDK Medan, Pejabat Struktural Kanwil Kemanag Provsu, dan tenaga ahli dari Perpustakaan USU dan KPPN Medan II.(Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP