Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Kaban dan Kabalai Buka PJJ BDK Medan

Kaban dan Kabalai Buka PJJ BDK Medan

Senin, 4 Oktober 2021
Kategori : Berita
84 kali dibaca

BDK Medan. 04/10/2021

Secara virtual, Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo, M.Sos.Sc. membuka 3 Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan MedaN, yakni Pelatihan Kimia MA, Pelatihan Matematika MA, Pelatihan Moderasi Beragama untuk Guru PAI Madrasah pada Senin (4/10) melalui zoom meeting.

Kaban berharap Pelatihan Jarak Jauh tersebut dapat meningkatkan kompetensi dan kemandirian dalam belajar para peserta pelatihan. Kaban juga turut memaparkan materi mengenai Pembangunan Bidang Agama kepada peserta pelatihan.

Sementara itu, Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan membuka 3 pelatihan Jarak Jauh lainnya yakni Pelatihan Sosiologi MA, Pelatihan Bimbingan Konseling MA dan Pelatihan Bahasa Inggris MA  pada kesempatan yang sama.

Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) tersebut dilaksanakan dalam 60 JP yang berlangsung selama 6 hari dengan jumlah kuota 30 peserta di setiap pelatihannya.

Pelaksanaan Pelatihan Jarak Jauh  ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru-guru madrasah di wilayah kerja BDK Medan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara melalui pembelajaran daring, yakni synchronous dan asynchronous. Dalam pembelajaran synchronous, peserta akan mendapat paparan materi langsung dari para widyaiswara melalui zoom. Sedangnya, pada asynchronous, peserta dituntut untuk belajar secara mandiri melalui video pembelajaran dan materi bahan bacaan yang telah disediakan dalam aplikasi PJJ di website BDK Medan.


Sumber :

Penulis : Irna Junita

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP