Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Kaban sampai pembekalan lewat Vidcon

Kaban sampai pembekalan lewat Vidcon

Senin, 21 Mei 2018
Kategori : Berita
217 kali dibaca

Kaban sampai pembekalan lewat Vidcon

Medan. BDK Medan, Senin 21 Mei 2018 Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kemenag-RI, Prof. H. Abdurrrahman Mas'ud, Ph.D melakukan live video conference (Vidcon) dengan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pembekalan kepada para peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III yang saat ini sedang mengikuti pelatihan di BDK Medan. Hadir juga mendampingi Kaban Kepala Bagian Ortapeg Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, H. Suja'i, S.Ag, MM

Abdurrrahman dalam materinya pada peserta latsar yang kebetulan seluruhnya merupakan calon dosen (cados) menyampaikan sebagai calon ASN, cados harus mampu bekerja keras, bekerja profesional dan perlu ambisius. Ambisius dalam arti untuk bisa menjadi dosen yang baik selanjutnya memperoleh gelar doctor dan menjadi seorang profesor. Untuk menjadi ASN yang baik yang pertama kali perlu dilakukan adalah merefresh, menata ulang niat menjadi ASN, hal ini diperlukan untuk mempertegas/memperkuat komitmen menjadi ASN. Agar jangan setelah menjadi ASN mudah loyo dan tidak bersemangat berinovasi terhadap hal-hal baru untuk kemajuan dikarena sibuk mengahadapi rutinitas pekerjaan,

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dosen merupakan Rolemodel bagi mahasiswa dan lingkungannya yang dalam bahasa islam menjadi Uswatun Hasanah yang bukan hanya pandai berceramah tapi juga baik dalam tingkah laku dan ibadahnya. Untuk itu jadikanlah lima budaya kerja sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas-tugas kita karena kalau lima budaya sudah dibudayakan segala tugas tidak akan terkendala.

Pada sesi dialog dan tanya jawab Kaban memberikan tanggapan/jawaban seputar pertanyaan peserta tentang seperti bagaimana menjalin kerjasama dengan khususnya dengan senior, maksud kementerian agama merilis 200 nama ulama , mengenai rencana kebijakan Kemenristek Dikti import dosen luar dan masalah radiklaisme.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB secara umum berlangsung lancar tanpa adanya gangguan yang berarti baik dari kualitas gambar, suara maupun jaringan internet yang digunakan untuk mengakses video conference. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP