Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Kakanwil Sebut Pentingnya Persamaan Persepsi dalam Menyahuti Kehidupan Keagamaan di Masyarakat

Kakanwil Sebut Pentingnya Persamaan Persepsi dalam Menyahuti Kehidupan Keagamaan di Masyarakat

Senin, 25 April 2022
Kategori : Berita
79 kali dibaca

BDK Medan. (25/4/2022)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Bapak Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag. hadir di Balai Diklat Keagamaan Medan dalam rangka membuka 4 pelatihan regular, yakni Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Angkatan II, Pelatihan Matematika MA, Pelatihan Bahasa Indonesia MA, dan Bahasa Indonesia MTs pada Minggu (24/4) didampingi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan, Dr. Salman Al Farisi, M.Pd. dan Sub Koordinator Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan sekaligus Plt. Kasi Diklat Tenaga Administrasi, Drs. H. Jasrizon.

Dalam bimbingan dan arahannya, Kakanwil menyebut betapa pentingnya penyamaan persepsi dan cara pandang peserta pelatihan selaku aparatur Kementerian Agama, baik sebagai ASN maupun Non ASN dalam menyahuti kehidupan keagamaan yang berkembang di masyarakat sehingga dapat terhindar dari kesalahpahaman. Salah satunya mengenai pemberangkatan Jemaah Haji pada tahun 2022, dimana hasil ketetapan Pemerintah Arab Saudi bahwa jamaah haji yang dapat diberangkatkan berusia maksimal 65 Tahun. Kakanwil berharap para peserta pelatihan yang merupakan bagian dari Kementerian Agama untuk turut mengawamkan kebijakan-kebijakan Kementerian Agama tersebut kepada masyarakat.

Tak hanya membuka pelatihan, Kakanwil turut memaparkan materi mengenai Pembangungan Bidang Agama dimana beliau membahas mengenai indikator kinerja Kementerian Agama, nilai-nilai keagamaan dan nilai-nilai universal yang berlaku dalam kehidupan beragama di Indonesia, peranan wawasan kebangsaan serta pengimplementasian Moderasi Beragama. 


Sumber :

Penulis : Irna Junita

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP