Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Kanwil Kemenagsu Buka Empat Pelatihan BDK Medan

Kanwil Kemenagsu Buka Empat Pelatihan BDK Medan

Selasa, 17 Mei 2022
Kategori : Berita
48 kali dibaca

BDK Medan,  19/05/2022)

Pembukaan 4 pelatihan, yakni Pelatihan Penggerak Moderasi Beragama Angkatan I dan Angkatan II, Pelatihan Geografi Madrasah Aliyah, serta Pelatihan Multikultural oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Bapak Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag. didampingi Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan yang diwakili oleh Sub Koordinator Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, sekaligus PLT Kasi Diklat Tenaga Administrasi, Bapak Drs. H. Jasrizon pada Senin (16/5).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula I Kampus Balai Diklat Keagamaan Medan, Kakanwil turut memaparkan materi Pembangunan Bidang Agama. Dalam paparan materinya, beliau menyebut bahwa sebagai bagian dari Kementerian Agama, seluruh peserta pelatihan mempunyai tugas yang sama untuk melaksanakan tugas dan misi Menteri agama  dalam pembangunan bidang kehidupan beragama. Adapun tugas dan misi tersebut, yakni meningkatkan kesalehan umat beragama, memperkuat moderasi beragama dan kerukunan umat beragama, meningkatkan pelayanan keagamaan yang adil, mudah dan merata, meningkatkan pelayanan Pendidikan yang merata dan bermutu, meningkatkan produktivitas dan daya saing Pendidikan, serta memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik. Beliau juga menambahkan bahwa Indonesia adalah negara berlandaskan Pancasila yang membina dan memfasilitasi umat beragama.

Selain itu, Kakanwil juga berharap melalui penyelenggaraan Pelatihan Penggerak Moderasi Beragama yang merupakan salah satu program Kementerian Agama dapat meningkatkan kemoderatan dalam beragama para pegawai kementerian agama.

Kegiatan ini ditutup dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Kakanwil kepada masing-masing perwakilan peserta pelatihan. 


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP