Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Sibolga Tutup DDWK Teknis Substantif RPP

Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Sibolga Tutup DDWK Teknis Substantif RPP

Senin, 16 Maret 2020
Kategori : Berita
206 kali dibaca

Sibolga (Humas). Kasubbag Tata Usaha, Masir Rambe, M.A mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga, Drs. H. Bahrum Saleh, M.A resmi menutup kegiatan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Teknis Sustantif Penyusunan Rencana, Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bagi Guru MI, MTs, dan MA dilingkungan Kemenag Sibolga di Aula MAN Sibolga, Rabu (18/03).

Untuk membangun siswa/i yang memiliki karakter kreatif, maka setidaknya perlu adanya upaya sistematis untuk membangun kurikulum melalui pelatihan Rencana Pembelajaran (RPP). Penataan pelaksanaan pendidikan terutama kurikulum diperlukan sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkompeten sekaligus karakter melalui pendekatan kontekstual diharapkan siswa/i mampu secara mandiri meningkatkan dan mengembangkan pengetahuannya sehingga dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Esensi penyusunan RPP juga diharapkan bisa menjadikan guru lebih baik di mulai dari perencanaan yang matang. Guru juga harus memiliki kompetensi dalam mengajar,  jangan berpikir menyusun RPP sebagai kriteria administrasi,  namun penyusunan RPP sebagai kewajiban, acuan dasar dalam melakukan pengajaran.

Sebuah kegiatan harus punya perencanaan yang baik sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang baik pula.

Kasubbag Tata Usaha berharap kegiatan ini bukan yang terakhir namun harus terus berkelanjutan sebagai bentuk pembinaan kepada guru-guru madrasah. Dengan memahami isi kurikulum itulah seorang guru dapat mendesain RPP yang akan disampaikannya. Untuk itu kepada peserta, Setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini, peserta mampu Meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun RPP mulai dari membuat indikator sampai dengan menyusun evaluasi dan perangkatnya. (ARA) (sumber : sumut.kemenag.go.id)

 

 

 

 


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP