Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Kepala BDK Medan Resmi Menutup Latsar CPNS Kementerian Agama Sumatera Utara Tahun 2021

Kepala BDK Medan Resmi Menutup Latsar CPNS Kementerian Agama Sumatera Utara Tahun 2021

Sabtu, 13 November 2021
Kategori : Berita
68 kali dibaca

BDK Medan. 13/11/2021

Kepala balai Diklat keagamaan Medan Dr .Salman Alfarisi, M.Pd didampingi Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan sekaligus PLT Kasi Diklat Administrasi Medan Drs. H. Jasrizon secara resmi menutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan II Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu (13/11) di Aula I Balai Diklat Keagamaan Medan.

Dalam arahannya, Kepala BDK Medan menyampai bahwa sebagai abdi negara, para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus memiliki karakter pribadi yang tangguh, jujur, serta berintegritas. Pembentukan karakter aparatur sipil negara (ASN) yang berintegritas harus dilakukan sejak awal. Hal ini yang menjadi dasar penyelenggaraan kegiatan pelatihan dasar yang  bertujuan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, dan motivasi nasionalisme dalam diri setiap ASN.

Para peserta pelatihan dasar sendiri diharapkan dapat melatih dirinya agar memiliki kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mereka dalam menjalankan tugas dan fungsi ASN, yaknis sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat dan pemersatu bangsa.

Di akhir arahannya, kepala Bdk Medan mengucapkan selamat dan sukses kepada CPNS kementerian agama provinsi sumatera utara angkatan V yang telah menyelesaikan latsar dengan baik dan berharap semoga kedepannya akan menjadi PNS yg akuntabel,berkualitas dan berintegritas. 

Penutupan ini sekaligus mengakhiri pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 yang telah dilaksanakan sejak Agustus dengan pembelajaran daring selama 3 minggu, masa habituasi selama 1 bulan, dan ditutup dengan pelaksanaan pembelajaran klasikal dan seminar laporan aktualisasi yang dilaksanakan di kampus Balai Diklat Keagamaan Medan selama 1 minggu. 

Kegiatan Latsar ini sendiri diikuti oleh sebanyak 5 angkatan dengan total jumlah 190 orang CPNS Golongan III dan II yang berasal dari pelbagai unit kerja, di antaranya Kantor Wilayah Kantor Kementerian Agama Sumatera Utara, Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal, Balai Diklat Keagamaan Medan, dan UPT Asrama Haji Embarkasi Medan.


Sumber :

Penulis : JE, IJ

Editor : Irna Junita

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP