Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Kopenda Diklat Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021

Kopenda Diklat Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021

Rabu, 19 Januari 2022
Kategori :
160 kali dibaca

BDK Medan. 19/01/2022

Koperasi Pegawai Negeri Balai Diklat Keagamaan Medan (Kopenda Diklat) menggelar Rapat Anggota Tahunan dalam rangka menyampaikan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas kepada semua anggota tentang  hasil pelaksanaan kebijaksanaan tahun buku 2021 dan rencana anggaran belanja tahun buku 2022.

Rapat ini digelar di Aula II Balai Diklat Keagamaan Medan pada Rabu (19/1) dan dihadiri oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan, Dr. Salman Al Farisi, S.Ag., M.Pd., Kasi UMK Dinas Koperasi UMKM kota Medan Darwin Perangin Angin Pengurus, Pengawas beserta seluruh anggota Kopenda Diklat Medan.

Salman dalam sambutannya menyebut bahwa Kopenda Diklat telah berjalan dengan baik dan berharap dapat terus memberikan manfaat bagi para anggota Kopenda Diklat.

Dalam kesempatan yang sama, Darwin Perangin Angin juga mengapresiasi Kopenda Diklat yang memiliki catatan baik terkait pertanggungjawaban sistem koperasi yang diterapkan. Beliau berharap Kopenda Diklat dapat menerapkan dan melibatkan Pendidikan koperasi kepada para Anggota Kopenda Diklat sehingga keberlangsungan Kopenda akan terus berjalan.

Selain itu berlangsung pula pembacaan laporan oleh Ketua Pengurus Kopenda Diklat Medan, yakni Gunarno, S.Si., M.Pd. pembacaan laporan keuangan/neraca Tahun Buku 2021 dan pengesahannya, serta program kerja dan pembahasan rencana anggaran pendapatan dan belanja Kopenda Diklat Medan.

Kopenda Diklat sendiri, saat ini beranggotakan 67 orang per 31 Desember 2021 dan keberadaannya telah memberikan manfaat kepada para anggota hingga saat ini.

“Sejak tahun 2020 pengurus dan anggota kopenda sebagai pemegang saham berdasarkan RAT 2019 berusaha membawa arah koperasi mendekati sistem syariah demi kemaslahatan kita di dunia dan akhirat,” tutur Gunarno.

“Oleh sebab itu kita lebih mengutamakan pembelian barang sebagai akad dalam pengucuran dana. Mari kita saling membantu demi tegaknya sistem syariah dalam perkoperasian kita,” tambahnya.

Sejauh ini, bidang usaha yang dikelola oleh Kopenda Diklat adalah simpan pinjam, catering, pengadaan ATK, serta pembelian barang elektronik dan non elektronik. Kedepannya, Koperasi akan berfokus pada bidang usaha penjualan sembako dan pembiayaan kendaraan bermotor dalam menambah pendapatan koperasi di tahun 2022.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP