Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Lewat Vidcon Menag Buka Diklat secara Resmi

Lewat Vidcon Menag Buka Diklat secara Resmi

Rabu, 20 Maret 2019
Kategori : Berita
168 kali dibaca

Lewat Vidcon Menag Buka Diklat secara Resmi

Medan. BDK-Medan 20/03/19. Bertempat di Kampus Pusdiklat Kemenag di Ciputat, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin berkenan secara resmi membuka berbagai diklat yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Tenaga Teknis , Pusdiklat Tenaga Administrasi Serta 11 Balai Diklat Keagamaan lainnya dari berbagai daerah di Indonesia antara lain: BDK Medan ,BDK Jakarta, BDK Padang, BDK Palembang, BDK Bandung, BDK- Semarang, BDK Surabaya, BDK Makassar, BDK Denpasar, BDK Banjarmasin dan BDK Manado. Pembukaan diklat tersebut dihelat serentak live melalui Video Conference dengan diikuti lebih dari 1.800 peserta. Turut hadir mendampingi Menag Kepala Balitbang Diklat Kemenag (Kaban) Abdurrahman Mas'ud serta sejumlah pejabat Eselon II dan III di lingkungan Balitbang Diklat..

Pada laporan pembukaan diklat, Kaban melaporkan bahwa tahun ini pihaknya menargetkan untuk memberikan diklat kepada 61.541 peserta. Jumlah itu terbagi dalam 1.865 angkatan Diklat dari seluruh berbagai lembaga diklat kemenag.

"Kekuatan/Jantung Kemenag adalah semua ASN di Kemenag. Diklat hakekatnya yaitu sebagai wadah untuk berkomunikasi antara fasilitator dan peserta. Selain itu proses diklat merupakan proses pembelajaran orang dewasa. Artinya sumber pengetahuan tidak hanya diperoleh dari Narasumber tetapi diperoleh dari partisipasi peserta diklat itu sendiri. Jadikan diklat sebagai wadah dan momentum untuk mengembangkan diri. Tidak semata memperluas dan memperdalam wawasan, tapi juga kembangkan keterampilan dan skill, juga nalar, logika, dan rasa kita," tutur Menag Menag mengapresiasi Balitbang-diklat yang terus berupaya meningkatkan kompetensi ASN Kemenag melalui proses diklat. Sudah seharusnya,� setiap ASN terus mengembangkan diri, memperdalam wawasan dan keterampilan. Sebab,� belajar itu tidak ada akhirnya, sejak dari ayunan sampai liang lahat. Jangan punya persepsi belajar hanya saat diklat. Agama memerintahkan kita untuk terus membaca, ujarnya. "Peristiwa OTT Kemarin hendaknya dijadikan pembelajaran yang luar biasa bagi kita semua. Oleh karena itu diharapkan kita semua bangkit dan berbenah diri untuk selalu menjunjung tinggi 5 Nilai Budaya Kerja. Tentunya hal ini bukan merupakan hal yg mudah. Maka dari itu dibutuhkan kerja keras yang sungguh-sungguh agar kemenag dapat benar-benar bersih dan melayani, lanjut menag Ruh ASN harus ada disetiap ASN kemenag. Oleh karena itu 5 Nilai Budaya Kerja harus benar-benar tertanam dan diaplikasikan oleh setiap ASN kemenag. Karena 5 nilai budaya kerja merupakn Never Ending Process", pesan menag "Kemenag melayani keberagaman beragama. Agar tercipta kerukunan umat beragama. Oleh karena itu Moderasi Beragama sangt penting tercermin dlm keseharian kita" Terdapat 4 diklat yang diselenggarakan oleh BDK Medan yang ikut dibuka oleh Menag, yaitu Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan I, II dan III serta Diklat Teknis Substantif Revolusi Mental bagi PNS, acara ditutup dengan penyematan tanda pengenal peserta diklat dan dilanjutkan dengan do'a. Pembukaan yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut secara umum berlangsung lancar tanpa ada ganguan yang berarti baik dari kualitas gambar, suara maupun jaringan internet yang digunakan untuk mengakses video conference secara live. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP