Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Mengusung Tema

Mengusung Tema "Iftar Bahagia", BDK Medan Salurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah

Kamis, 28 April 2022
Kategori : Berita
29 kali dibaca

BDK Medan. 26/4/2022

Balai Diklat Keagamaan Medan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ BDK Medan) melaksanakan penyaluran Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) yang berlangsung di Masjid Ar-Rahman Balai Diklat Keagamaan Medan pada Selasa (26/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha BDK Medan, Bapak Suhesti Wira Dharma, M.A. didampingi Ketua Panitia UPZ BDK Medan, Bapak Jayinto, M.A., para panitia, dan tamu undangan.

Dalam kegiatan ini, Ketua Panitia UPZ melaporkan bahwa rangkaian kegiatan UPZ BDK Medan selama bulan Ramadan terbagi atas dua, yakni Program “Takjil Bahagia” yang telah dilaksanakan di empat titik yang merupakan hasil penggalangan dana dari para donatur. Kedua, yakni penyaluran ZIS yang berasal dari Keluarga Besar Balai Diklat Keagamaan Medan, baik Pejabat, Widyaiswara, dan Pegawai. Bapak Jayinto berharap bahwa kedepannya UPZ dapat mengadakan lebih banyak kegiatan yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat. ZIS sendiri menyasar kepada internal dan juga masyarakat sekitar BDK Medan sehingga masyarakat sekitar dapat merasakan keberadaan BDK Medan di tengah masyarakat.

Sementara itu, Bapak Kasubbag Tata Usaha dalam sambutannya terlebih dahulu menyampaikan salam dari Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan yang sedang berada di Mandailing Natal dalam rangka pelaksaan PDWK.

Mengutip dari Surat At Taubah Ayat 103 yang berbunyi :”Ambillah zakat dari Sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu menjadi ketenteraman jiwa bagi mereka.”, Kasubbag Tata Usaha berharap bahwa dengan terlaksananya kegiatan penyaluran Zakat, Infaq, dan Sedekah ini dapat membersihkan dan menyucikan seluruh harta Keluarga Besar Balai Diklat Keagamaan Medan sehingga menjadi berkah.

Beliau mengapresiasi kehadiran UPZ BDK Medan yang berperan dalam membantu Bapak/Ibu pegawai BDK Medan dalam menyalurkan zakat mereka dan berterima kasih kepada seluruh hadirin yang telah meringankan langkah untuk dapat menghadiri kegiatan tersebut.

Secara simbolis, Kasubbag Tata Usaha dan Ibu Susilawati, S.Pd.I. selaku perwakilan dari DWP BDK Medan menyerahkan paket zakat kepada penerima zakat.

ZIS sendiri merupakan program pemberian zakat oleh BDK Medan yang pada tahun ini menyasar kepada para pensiunan, Mustahiq dari Muzakki, NPASN, dan masyarakat di sekitar BDK Medan dengan keseluruhannya berjumlah 55 orang. 


Sumber :

Penulis : Irna Junita

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP