Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
NOTULENSI RAPAT  BULANAN ZONA INTEGRITAS YANG KE TIGA

NOTULENSI RAPAT BULANAN ZONA INTEGRITAS YANG KE TIGA

Kamis, 17 Mei 2018
Kategori : Berita
250 kali dibaca

NOTULENSI RAPAT

BULANAN ZONA INTEGRITAS YANG KE TIGA

MEDAN, 17 Mei 2018

PUKUL 09.00-11.00 WIB

  1. Peserta rapat adalah seluruh ASN BDK Medan yang di SK Ka Balai, dipimpin oleh Kepala Balai, Kasubbag Tata Usaha dan Kasi Diklat Tenaga Administrasi.
  2. Ka Balai merencanakan terdapat Bed Nama untuk seluruh Pegawai, honorer dan satpam, pembuatan Banner dan Spanduk dan diberi tanggungjawab kepada seseorang agar lebih mempercepat proses pengadaan.
  3. Ka Balai akan menyediakan pakaian seragam untuk honorer dan satpam karena dana anggaranya dapat.
  4. Ka Balai mendengarkan laporan masing-masing area pada zona integritas.
  5. Laporan Bidang Pengawasan (Drs. H. Rahmansyah Ritonga,M.Ak) sudah melaksanakan 2 kali rapat TIM dan menghasilkan langkah-langkah yaitu di petakan dan pembagian kerja, 5 bidang setiap pekerjaan dalam pengawasan, hasil rapat ke-2 menghasilkan merencanakan pembuatan SK dan di serahkan kepada Bu Yusra (Ketua Tim ZI).
  6. Laporan Bidang Pelayanan Publik, dan menghasilkan indeks kepuasan peserta diklat dan dilakukan alternatif melalui google formulir, dan telah dibuat instrumen dan diharapkan ujicoba terhadap kuesioner. SOP, bimbingan teknis pelayanan prima dilakukan secara bertahap dan memerlukan anggaran.
  7. Laporan Bidang Area Manajemen Perubahan telah membuat panduan zona integritas, dan diharapkan di presentasikan kepada seluruh anggota rapat sehingga dihasilkan panduan yang lebih baik. Rencana kerja agen proyek perubahan, selanjutnya diperlukan pembuatan Banner untuk mendukung zona integritas.
  8. Laporan Bidang Akuntabilitas ada beberapa hal yang dilaporkan dan menghasilkan penyusunan RKAKL, perkin sudah dibuat, pelaporan capaian kinerja masih dalam proses, hasil diklat membuat eksekutif summary dari beberapa diklat dan belum di program ke diklat teknis, diklat prioritas memerlukan penetapan dan dilakukan tahun depan atau 5 tahun kedepan, Rencana Kerja dan agenda diharapkan langsung disah kan oleh Ka Balai melalui SK Ka Balai terkait dengan itu munculnya diklat prioritas baik diklat teknis maupun administrasi. Menyusun renstra BDK Medan dan mengacu RPJMN 2015-2019 tinggal memfinalisasi Renstra yang sudah ada konsepnya, diklat SAKIP LAKIP (DDWK). Bimbingan teknis LAK dan penyusun LAK dalam bentuk triwulan dan tahunan. Peningkatan kompetensi ASN dengan indikator realisasi 100 dengan target 90 dan realisasi 100, kecuali dalam bentuk output rencana 30 realisasi 40 sehingga bisa 100%. Laporan kegiatan tahunan sedang berproses. Jika dilakukan seluruh kegiatan diharapkan Ka Balai mensahkan dengan mengeluarkan SK.
  9. Laporan Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, setiap bagian dibahas dan dapat selesai, dan di presentasikan dan kesepakatan sehingga dapat di SK kan serta di ttd Ka Balai. Sehingga menghasilkan produk dalam rapat ini.
  10. Laporan Ketua Zona Integritas dimohon dan direspon kebutuhan setiap bidang, Banner harapannya jika sudah kesepatan benar maka langsung dicetak dan diperoleh eviden. Pembuatan spanduk/banner dibagian manajemen perubahan (agen perubahan, tepat waktu, pegawai displin, sop bagian pelayanan prima (Tanggor Hasibuan) dan gratifikasi (WBS, Pengaduan)
  11. Laporan Bidang Manajemen SDM yaitu rencana kebutuhan pegawai, pengembangan pegawai dan penegakan aturan disiplin (banner), pola alokasi internal dilaksanakan di awal atau di akhir tahun dan memerlukan banyak orang.
  12. Laporan Bidang Tata Laksana, SOP telah dibuat 100 dan 10 SOP Inovasi buat SK Tim Riviuw, penyusunan AKD, penysunan EPD, Mutu Diklat dan Akreditasi Diklat, Simdiklat, Website, SIPPA dan Simpeg. Penyusunan sedang dalam proses pelaksanaan.
  13. Aplikasi PNPM ZI ( https://pmpzi.kemenag.go.id/ ), disuruh mengisi tapi belum ada eviden, BDK Bandung mendapat 80% dan terpillih untuk dinilai dan masuk ke dalam 10 besar. Tindak lanjut hasil temuan yang belum diisi. Sudah dilaksanakan dan wajib dilaporkan. Aplikasi inilah yang akan dinilai oleh Tim Penilai sehingga sebaiknya diikuti bentuk ini.
  14. Customer Service BDK Medan (Telkomsel) khusus pengaduan, ada kotak saran dan formulir pengaduan. Pengadaan HP Kantor.
  15. Mahmun Syarif: pengamatan terhadap peserta diklat membuat transportasi untuk peserta diklat.
  16. Usman Abdi: program bahasa arab dan bahasa inggris di lingkungan BDK Medan
  17. Nijar Hasan Siregar: pembagian kunci diletakkan pegawai yang bertanggungjawab terhadap hal tersebut.

Solusi Ka Balai:

  1. Bidang pengawasan dan diharapkan dilanjutkan baik itu hasil notulensi dan daftar hadir serta foto.
  2. Bidang manajemen perubahan langsung buat panduan dan akan diserahkan kepada Ka Balai.
  3. Bidang akuntabilitas, diklat prioritas untuk tahun 2018 (penyuluh dan latsar), terkait dengan anggaran sedang direvisi sehingga wi adm belum bisa membuat SKP untuk tahun ini terdapat 15 kegiatan lagi pada seksi administrasi, dan 40 kegiatan pada seksi teknis.
  4. Bidang pelayanan publik, indeks kepuasan peserta menggunaan google form pada latsar dan diklat penyuluh agama kristen dan katolik serta DDWK dan tidak membutuhkan biaya dan kertas diharapkan saran dan masukan dari anggota rapat, dan diharapkan dukungan dari seluruh orang dan berguna untuk instansi/lembaga.
  1. SK Rencana Kerja dapat difinalisasi segera dan dibuat konsepnya.
  2. Bandung dinilai sampai 96 dan diberikan borang, dan belum ada yang dikerjakan, BDK Medan tgl 6 September akan ada presentasi tentang Zona Integritas BDK Medan dan akhir tahun akan dinilai.
  3. Bidang Pengembangan SDM diharapkan dirancang dan dibuatkan draftnya.
  4. Beberapa hal teguran yang dibuat oleh Ka Balai, diharapkan diinput ke dalam aplikasi PNP ZI.
  5. Tanggungjawab Banner (M. Halomoan Lubis dan Nijar Hasan Siregar), Bed Nama (Hairul Syahputra dan Zulfahmi Siregar) minggu ini sudah bisa Foto.
  6. Program Validasi Kediklatan, forum komunikasi alumni diklat (WA dan FB).
  7. Sesneg di Bogor dengan akreditasi A, dan adanya aplikasi Kamar Peserta Diklat.
  8. Membuat pooling terhadap penggunaan bahasa arab dan bahasa inggris.
  9. Tgl 21 Mei 2018 datang Ka Badan untuk diklat latsar dan diklat kristen dan katolik.
  10. Rapat berikutnya Rabu dan Jumat, 23 dan 25 Mei 2018 Pukul 09.00 s/d selesai (2JP).
  11. Peggunaan barcode pada kegiatan latsar.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP