Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Optimalisasi Pemanfaatan Aplikasi Simdiklat Wilayah Kerja BDK Medan

Optimalisasi Pemanfaatan Aplikasi Simdiklat Wilayah Kerja BDK Medan

Jumat, 18 Juni 2021
Kategori : Berita
395 kali dibaca

Padang (BDK Medan). 18/06/2021 

Sebagai bentuk optimalisasi pemanfaatan aplikasi Sistem Informasi dan Manajemen untuk Pendidikan dan Pelatihan (SIMDIKLAT) di wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Medan, Balai Diklat Keagamaan Medan melaksanakan kegiatan Sinkronisasi Data Kepegawaian pada Aplikasi Simdiklat oleh Admin Simdiklat Kementerian Agama Tahun 2021 yang berlangsung di Hotel Mercure Kota Padang pada tanggal 16 s.d. 18 Juni 2021.

Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo, M.Soc., Sc., hadir langsung untuk membuka kegiatan ini dengan didampingi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan, Dr. Salman Al Farisi., S.Ag., M.Pd., Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha BDK Padang, Drs. Khrisfison, S.IPI., M.Pd., dan Ketua Panitia Penyelenggara, Suhesti Wira Dharma, M.A.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh operator admin simdiklat seluruh satuan kerja di wilayah kerja BDK Medan mulai dari Kankemenag kabupaten dan kota Provinsi Sumatera Utara, UPT Asrama Haji, serta Perguruan Tinggi UIN Sumatera Utara, IAKN Tarutung, STAIN Mandailing Natal, IAIN Padang Sidempuan, Kaban menyampaikan bahwa data kepegawaian merupakan satu hal yang harus menjadi perhatian dan dibenahi sehingga terdapat data kepegawaian yang tersinkronisasi dengan baik melalui Simdiklat.

Simdiklat sendiri merupakan aplikasi digital untuk  mengintegritaskan data-data perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi Pendidikan dan pelatihan di Kementerian Agama yang saat ini telah memasuki versi 2.1. Diharapkan kedepannya, data-data yang terdapat pada Simdiklat di wilayah kerja BDK Medan dapat lebih akurat dan terstruktur sehingga mendukung pelaksanaan Pendidikan dan pelatihan yang diadakan oleh BDK Medan.

Kegiatan Sinkronisasi yang berlangsung selama 3 hari ini turut menghadirkan beberapa narasumber, di antaranya yakni PIC (People In Charge) Simdiklat dari Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama dan Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Dr. Ir. Rudy Rinaldy, M.T.

Selain itu, BDK Medan turut memberikan apresiasi kepada tiga operator admin Simdiklat terbaik di wilayah kerja BDK Medan, yakni Setia Maulana dari Kankemenag Kab. Batubara, Royen Marlon Silalahi, S.Kom. dari Kankemenag Kab. Humbang Hasundutan, dan Reyna Datin, S.Sos. dari Kankemenag Kab. Padanglawas Utara. (IJ)


Sumber :

Penulis : Irna Junita

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP