Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pegawai BDK Medan Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim-Dhuafa

Pegawai BDK Medan Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim-Dhuafa

Jumat, 8 Juni 2018
Kategori : Berita
193 kali dibaca

Pegawai BDK Medan Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim-Dhuafa

Medan.BDKMedan. Keluarga Besar Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan menyalurkan Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) Pegawai BDK Medan berupa paket sembako kepada pegawai honorernya dan masyarakat miskin yang berada disekitar kantornya di Jl. T.B. Simatupang No. 122 Medan. Sebanyak 31 paket sembako yang masing-masing berisikan beras 10 kg, sirup 6 botol dan uang sebesar Rp. 200.000 dibagikan khusus untuk yatim dan dhuafa. Sedangkan sebanyak 28 paket lagi berisi setengah lusin sirup dibagikan untuk pegawai honorer dan orang dapur. Acara yang bertajuk "berbagi kebahagian bersama dengan yatim-dhuafa, tersebut berlangsung pada hari Jum'at (08/06/2018) ini berlangsung di Masjid Ar Rahman Kampus BDK Medan. Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB ini di hadiri oleh Kepala BDK Medan, para pejabat strukutural Eselon IV, para pengurus ZIS BDK Medan , dan pegawai BDK Medan.

Dalam laporannya ketua Pengelola ZIS BDK Medan Najamuddin melaporkan kepada Kepala BDK Medan penyaluran dana yang telah dihimpun Pengelola ZIS BDK Medan dari Juni 2017 sampai dengan Mei 2018 sebanyak Rp. 18.914.202. Dana tersebut terkumpul dari infaq dan zakat 58 orang pegawai BDK Medan dan dari 58 orang tersebut 5 orang pegawai (Khoirul Amani, Yusra, Dandan, Nur Inayah dan Khairun Nisa) setiap bulannya telah rutin membayar zakat penghasilannya.

Drs. H. Khoirul Amani, M.A. selaku Kepala BDK Medan dan juga sebagai Pembina Pengelola ZIS BDK Medan menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Pengelola ZIS BDK medan yang telah bekerja untuk keberlangsungannya acara ini. Khoirul mengharapkan adanya peningkatan penerima bantuan di tahun berikutnya dan juga meminta kepada para pegawai tidak hanya memberikan infaq kepada Pengelola ZIS melainkan juga menyalurkan zakat penghasilannya melalui Pengelola ZIS BDK Medan. Anggaplah sedang menabung yang hasilnya akan dinikmati disaat kita benar-benar membutuhkannya yaitu dimana kita dibangkitkan untuk masa perhitungan atas segala perbuatan didunia ini. Sedangkan kepada para penerima zakat beliau menyampaikan mohon diterima dengan ikhlas apa yang diberikan karena yang diberikan ini juga timbul atas dasar keikhlasan dan doakan kedepannya BDK medan bisa memberikan lebih daripada yang sekarang tutupnya.

Acara tersebut selanjutnya ditutup dengan dengan doa yang disampaikan oleh Usman Abdi Harahap, M.Pd. Sambil menadahkan tangan dalam inti doanya Usman memanjatkan semoga Allah senantiasa membimbing langkah kehidupan yang ditapaki jangan sampai salah mengarungi kehidupan dunia yang sesaat. Memberkahi dan menjadikan acara ini semakin menambah wawasan keislaman, meningkatkan rasa persaudaraan untuk berbagi, meningkat semangat beribadah serta menjadi motivasi agar istiqomah dijalan kebenaran Allah SWT.(tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP