Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pelaksanaan DDWK Penyusunan RPP Guru IPS di Lingkungan Kankemenag Siantar

Pelaksanaan DDWK Penyusunan RPP Guru IPS di Lingkungan Kankemenag Siantar

Senin, 12 Maret 2018
Kategori : Berita
200 kali dibaca

Pelaksanaan DDWK Penyusunan RPP Guru IPS di Lingkungan Kankemenag Siantar

Medan. BDK-Medan. Senin (12/3) Balai Diklat Keagamaan Medan (BDK) Medan melaksanakan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Teknis Substantif Penyusunan RPP Guru Ilmi Pengetahuan Sosial (IPS) pada Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Pematangsiantar selama 6 hari terhitung mulai tanggal 12 s.d 17 Maret 2018. Mangambil tempat di Aula Kankemenag Kota Pematangsiantar Jalan Brigjend Rajamin Purba, SH Nomor 122, Kepala Kankemenag Kota Pematangsiantar Drs. H. Abd. Rahman Harahap, MA berkenan membuka secara resmi kegiatan tersebut. DDWK Teknis Substantif Penyusuanan RPP Guru IPS ini diikuti oleh 30 orang peserta yang bertugas pada Madrasah di Lingjungan Kankemenag Kota pematangsiantar yang dalam kesehariannya mangajarkan mata pelajaran IPS. Dalam bimbingan Rahman menyampaikan Guru yang Profesional harus mampu menjadi guru yang bekerja sesuai dengan panggilan jiwa, berahklak mulia dan memiliki keterampilan/kompetensi yang baik, dan kesempatan diklat seperti ini merupakan sarana meningkatkan keterampilan/kompetensi khususnya dalam hal penyusunan RPP bagi guru IPS.

Mewakii Tim Panitia BDK Medan Dra. Yusra manyampaikan terimakasih atas sambutan dari Kankemenag Kota Pematangsinatar beserta jajarannya dan seluruh peserta diklat yang penuh keramahan menyambut sekaligus bekerjasama sehingga DDWK Teknis Substantif Penyusuanan RPP Guru IPS pada Madrasah di Lingkungan Kankemenag Kota Pematangsiantar sesuai jadwal dapat dilaksanakan. Sedangkan dalam laporannya Yusra melaporkan DDWK Teknis Substantif Penyusunan guru IPS dalam pelaksanaannya menggunakan kurikulum yang berasal dari Pusdiklat Tenaga Teknis dan Keagamaan Jakarta yang berjumlah 50 jam pelajaran. Adapun tenaga pengajar yang terlibat pada diklat ini adalah Widyaiswara BDK Medan, Pejabat Struktural BDK Medan dan Pejabat Struktural dari Kankemenag Kota Pematangsiantar. Yusra juga melaporkan salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika kerja ASN sesuai dengan Kebutuhan Kementerian Agama.

Selain kata sambutan dari Kepala Kankemenag Kota Pematangsiantar dan juga laporan panitia kegiatan tersebut juga ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Kepala Kankemenag Kota Pematangsiantar kepada 2 orang peserta diklat yang mewakili. Selanjutnya dilanjutkan dengan foto bersama dan sambil mengharap keridhoaan Allah SWT selama kegiatan DDWK berlangsung nantinya acara tersebut ditutup dengan doa. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP