Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pelaksanaan OL Diklat Gurmud MI Akt III di SD Plus Jabal Rahmah Mulia

Pelaksanaan OL Diklat Gurmud MI Akt III di SD Plus Jabal Rahmah Mulia

Rabu, 18 Juli 2018
Kategori : Berita
172 kali dibaca

Pelaksanaan OL Diklat Gurmud MI Akt III di SD Plus Jabal Rahmah Mulia

Medan. BDK-Medan. Rabu pagi (18/07/2018) Sebanyak 30 peserta Diklat Fungsional Guru Muda Madrasah Ibtidaiyah Angkatan III yang sedang menjalani pendidikan dan Pelatihan di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan melaksanakan Observasi Lapangan (OL) dengan lokus SD Plus Jabal Rahmah Mulia Medan.

Dalam rombongan OL yang dipimpin oleh ketua panitia Susilawati. S.Pd.I tersebut, turut juga mendampingi peserta Pembimbing OL Najamuddin, M.Ag dan Marinasari Fithry Hsb, M.Pd Widyaiswara dari BDK Medan.

Kepala SD Plus Jabal Rahmah Mulia berkesempatan menerima rombongan OL secara langsung diruangan yang telah disiapkan. Setelah acara penerimaan, Peserta diklat yang terbagi dalam tiga kelompok yang masing-masing terdiri dari 10 orang melakukan penggalian data dan informasi sesuai dengan fokus OL yang sebelumnya telah ditentukan yaitu : Kelompok 1 pada Pengelolaan Kelas, Kelompok 2 pada Penyusunan Bahan Ajar Berbasis TIK, dan Kelompok 3 pada Analisis Materi Substansi Pelajaran Berstandart Internasional. Dimana hasil dari penggalian data, akan diolah oleh masing-masing kelompok kedalam makalah dan dipresentasikan pada acara seminar OL. Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SD Plus Jabal Rahmah Mulia menjelaskan secara lugas hal-hal yang berkaitan dengan materi yang menjadi fokus OL, dibantu oleh para wakil kepala madrasah dan guru-guru. Setelah ditutup dengan sesi tanya jawab OL diakhiri dengan kunjungan ke kelas dan ruangan yang menjadi target observasi dan foto bersama peserta OL dengan jajaran staf pengajar SD Plus Jabal Rahmah Mulia. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP