Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pelantikan Jafung Widyaiswara BDK Medan

Pelantikan Jafung Widyaiswara BDK Medan

Selasa, 26 Juni 2018
Kategori : Berita
335 kali dibaca

Pelantikan Jafung Widyaiswara BDK Medan

Medan. Bdk-Medan. Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi, maka pada Selasa (26/06) Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Widyaiswara dilingkungan BDK Medan. Adapun Widyaiswara yang dilantik dan diambil sumpahnya pada kesempatan tersebut adalah Jayinto, MA (sebelumnya menjabat sebagai Penyuluh di Kankemenag Kota Medan), Rifda Yani, M.Psi (sebelumnya menjabat sebagai guru di MTsN Kisaran) dan Rosyani Nasution, S.Ag., M.Pd (yang sebelumnya menjabat sebagai guru di MAN Padangsidimpuan).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin langsung oleh Kepala BDK Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA dengan menghadirkan Rohaniwan Islam H. Kamalluddin Siregar dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan sebagai saksi Penandatanganan Berita Acara Pelantikan tersebut ditunjuk Kasi Diklat Tenaga Administrasi Drs. H. Muhammad Halomoan, M.Pd dan Widyaiswara Dra. Hj. Intan Pulungan, M.Pd.

Pada kesempatan tersebut kepada widyaiswara yang dilantik Khoirul mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar BDK Medan, lebih lanjut beliau menyampaikan widyaiswara adalah orang-orang yang terpilih yang mempunyai tugas, tanggung jawab dan wewenang untuk membimbing/mendidik ASN. Tidak hanya disitu seorang widyaiswara juga dimungkinkan untuk melakukan tugas yang lebih luas lagi yakni dengan melakukan evaluasi dan pengembangan diklat. "Jangan memadakan ilmu yang sudah ada tapi belajar dan terus belajar karena seorang widyaiswara dituntut memiliki kompetensi yang benar-benar kompeten untuk menjalankan tugas dan fungsinya". Tutup Khoirul.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Abdul Haris Nasution ini di akhiri dengan pembacaan doa dan pemberian ucapan Selamat dari seluruh pegawai Balai Diklat Keagamaan Medan kepada ketiga widyaiswara yang baru dilantik.(Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP