Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pelepasan OL Diklat Fungsional Gurmud MI, MTs Akt III dan MA Akt. III

Pelepasan OL Diklat Fungsional Gurmud MI, MTs Akt III dan MA Akt. III

Rabu, 18 Juli 2018
Kategori : Berita
161 kali dibaca

Pelepasan OL Diklat Fungsional Gurmud MI, MTs Akt III dan MA Akt. III

Medan. BDK-Medan. Rabu (18/07/2018) Kasi Diklat Tenaga Teknis Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan Drs. Khrisfison, S.IPI, M.Pd didampingi Ketua, Wakil Ketua Panitia dan Kepala Tata Usaha Dra. Yusra melepas pelaksanaan Observasi Lapangan (OL) peserta Diklat Fungsional Guru Muda Madrasah Ibtidaiyah Angkatan III dan Diklat Fungsional Guru Muda Madrasah Tsnawiyah Angkatan III dan Diklat Fungsional Guru Muda Madrasah Aliyah Angkatan II Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018. Adapun lokus tujuan OL kedua Diklat tersebut adalah SD Plus Jabal Rahmah Mulia untuk Diklat Fungsional Guru Muda Madrasah Ibtidaiyah Angkatan III, MTsN Binjai untuk Diklat Fungsional Guru Muda Madrasah Tsanawiiyah Angkatan III dan MAN Tanjung Morawa untuk Diklat Fungsional Guru Muda Madrasah Aliyah Angkatan II.

Pelaksanaan OL dilaksanakan pada hari Rabu pada 18 Juli 2018, dimana peserta akan melihat dan membandingkan teori yang dipelajari ditempat diklat dengan kenyataan dilapangan. Dan pada akhirnya nanti peserta akan membuat laporan hasil OL dan diseminarkan.

Pada kesempatan pelepasan tersebut Khris berpesan agar dalam pelaksanaan OL para peserta dapat menjaga etika bertamu. "sadari kedatangan kita sebagai tamu, tamu yang baik berusaha semaksimal mungkin tidak menyinggung perasaan tuan rumah baik dalam tingkah laku maupun ucapan. Tamu yang baik Insya Allah akan diterima dengan baik pula". Lebih lanjut Khris menyampaikan pelaksanaan OL benar-benar dapat dijadikan sarana menimba ilmu bukan sekedar jalan-jalan atau refreshing karena kurang lebih Sembilan hari bergelut dengan rutinitas diklat. "pasang niat baik-baik, OL bukan sekedar jalan-jalan setelahnya juga ada Laporan yang mesti diselesaikan. Mudah-mudahan niat kita menimba ilmu dipermudah dan diberkahi Allah SWT." Tutupnya. (Tts).


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP