Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pelepasan OL Diklat Fungsional Guru Muda MI dan MTs Akt. II

Pelepasan OL Diklat Fungsional Guru Muda MI dan MTs Akt. II

Rabu, 11 April 2018
Kategori : Berita
209 kali dibaca

Pelepasan OL Diklat Fungsional Guru Muda MI dan MTs Akt. II

Medan. BDK-Medan. Rabu (11/04/2018) Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA didampingi Ketua, Wakil Ketua Panitia dan Kepala Tata Usaha Dra. Yusra melepas pelaksanaan Observasi Lapangan (OL) peserta Diklat Fungsional Guru Muda Madrasah Ibtidaiyah Angkatan II dan Diklat Fungsional Guru Muda Madrasah Tsnawiyah Angkatan II Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018. Adapun lokus tujuan OL kedua Diklat tersebut adalah SD IT Alhijrah untuk Diklat Fungsional Guru Muda Madrasah Ibtidaiyah Angkatan II dan MTsN Tanjung Morawa untuk Diklat Fungsional Guru Muda Madrasah Tsanawiiyah Angkatan II.

Pelaksanaan OL dilaksanakan pada hari Rabu pada 11 April 2018, dimana peserta akan melihat dan membandingkan teori yang dipelajari ditempat diklat dengan kenyataan dilapangan. Dan pada akhirnya nanti peserta akan membuat laporan hasil OL dan diseminarkan.

Pada kesempatan pelepasan tersebut Kepala Balai berpesan agar dalam pelaksanaan OL para peserta dapat menjaga diri juga tingkah laku. "Karena kita datang sebagai tamu bukannya raja tunjukanlah bahwa memang kita pendidik yang tahu adabnya bertamu, jaga juga kebersihan seperti kota snack atau bungkus permen jangan buang sembarangan sekecil apapun yang namanya sampak tetap kotor" sampainya. "Selanjutnya beliau berharap peserta dapat berperan aktiv selama OL agar memperoleh informasi yang benar-benar maksimal, sehingga informasi yang baik-baik bisa ambil, diterapkan dan sekaligus disebarkan kepada teman sejawat dimadrasah masing-masing. Diakhir pelepasan OL tersebut khoirul juga mengingatkan agar sekembalinya dari OL peserta harus sesegera mungkin membuat laporan hasil OL. " Karena OL menggunakan biaya maka biaya tersebut harus kita dipertanggung jawabkan salah satunya adalah dengan membuat Laporan hasil OL" tutupnya. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP