Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
PEMBINAAN PEGAWAI OLEH KABAG ORTAPEG BALITBANG DIKLAT

PEMBINAAN PEGAWAI OLEH KABAG ORTAPEG BALITBANG DIKLAT

Kamis, 26 April 2018
Kategori : Berita
175 kali dibaca

PEMBINAAN PEGAWAI OLEH KABAG ORTAPEG BALITBANG DIKLAT

Medan. BDK Medan 26/04/2018.Kepala Bagian Ortapeg Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Bapak H. Suja'i, S.Ag, MM didampingi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan Bapak Drs. H. Khoirul Amani, MA, memberikan pengarahan terkait dengan pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lingkungan Badan Litbang dan Diklat juga Balai Diklat Keagamaan. Pada kegiatan pembinaan ini hadir seluruh pegawai Balai Diklat Keagamaan Medan, juga tenaga Honorer yang ada pada BDK Medan.

Pada Sambutannya H. Suja'i, S.Ag, MM mengatakan bahwa pada dasarnya seluruh widyaiswara adalah merupakan agen perubahan yang memberikan pencerahan baik kepada pegawai maupun peserta diklat. Peningkatan kinerja hendaknya didampingi dengan evident (bukti fisik) kegiatan agar evaluasi hasil kinerja dapat dinilai. Dengan adanya evident tersebut bisa menjadi nilai pengungkit bagi peningkatan tunjangan kinerja bagi pegawai di Kementerian Agama.

Lanjut beliau mengatakan Balai Diklat yang baru melaksanakan Pembangunan Zona Integritas hendaknya belajar dari BDK lain yang sudah ternilai baik seperti BDK Bandung atau UIN Walisongo, agar Pembangunan Zona Integritas dapat berjalan lancar. Pembangunan Zona Integritas tidak berjalan dengan baik apabila tidak didukung oleh seluruh pegawai di lembaga tersebut, jadi harus ada komitmen bersama untuk membangun Zona Integritas.

Bentuk korupsi bukan hanya bersifat materi, bisa saja berupa waktu pelaksanaan masuk dan keluar jam kerja serta kinerja yang dilaksanakan selama berada di kantor atau dinas luar. Bukti dari kinerja adalah laporan kinerja harian yang harus dibuat setiap hari sebagai bukti kegiatan kinerja, ini merupakan eviden yang nyata. (MR)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP