Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pembukaan DDWK di Lingk. Kemenag Kota Tanjungbalai

Pembukaan DDWK di Lingk. Kemenag Kota Tanjungbalai

Selasa, 10 Juli 2018
Kategori : Berita
208 kali dibaca

Pembukaan DDWK di Lingk. Kemenag Kota Tanjungbalai

Medan. Bdk-Medan. Senin (09/07) Kementerian Agama Kota Tanjungbalai mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Medan. DDWK ini dilaksanakan pada tanggal 09 s/d 14 Juli 2018 bertempat di Aula Kemenag Tanjungbalai.

DDWK yang dilaksanakan merupakan DDWK Teknis Substantif Penilaian Pembelajaran Guru IPA Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai. Para peserta terdiri dari guru IPA tingkat MI, MTs dan MA dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

DDWK ini dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I yang didampingi oleh Plh. Kasubbag Tata Usaha, Hamdan Harahap, S. Pd. I.

Dalam sambutannya Fakhri mengatakan jangan lewatkan kesempatan yang baik ini untuk mendapatkan ilmu baru, informasi baru serta meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Sedangkan Drs. Khrisfison, S.IPI., M.Pd yang mewakii Tim Panitia BDK Medan melaporkan bahwa DDWK Teknis Substantif Penilaian Pembelajaran guru IPA dalam pelaksanaannya menggunakan kurikulum yang berasal dari Pusdiklat Tenaga Teknis dan Keagamaan Jakarta yang berjumlah 50 jam pelajaran. Adapun tenaga pengajar yang terlibat pada diklat ini adalah Widyaiswara BDK Medan, Pejabat Struktural BDK Medan dan Pejabat Struktural dari Kankemenag Kota Tanjungbalai. Khris juga melaporkan salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika kerja ASN sesuai dengan Kebutuhan Kementerian Agama.

Setelah dibuka secara resmi pembukaan tersebut dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai kepada 2 orang peserta diklat yang mewakili. Dilanjutkan dengan foto bersama dan ditutup dengan doa. Sumber : sumutkemenag.go.id (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP