Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pembukaan DDWK Penyuluh Non PNS di Kankemanag Tebing Tinggi

Pembukaan DDWK Penyuluh Non PNS di Kankemanag Tebing Tinggi

Selasa, 26 Februari 2019
Kategori : Berita
227 kali dibaca

Pembukaan DDWK Penyuluh Non PNS di Kankemanag Tebing Tinggi

Medan. BDK-Medan. Senin, 25/02/19. Sebanyak 30 Penyuluh Agama Islam Non PNS di wilayah kerja Kementrian Agama Kota Tebing Tinggi mengikuti Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS dengan tema "Dengan Pelaksanaan Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS, Kita Tingkatkan Profesionalisme Penyuluh Agama di Wilayah Kerja Kementrian Agama Kota Tebing Tinggi" yang dilaksanakan di aula kantor Kementrian Agama Kota Tebing Tinggi.

Dra. Nur Aisyah selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya diklat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara professional dengan dilandasi kepribadian dan etika kerja sesuai dengan kebutuhan kementrian agama.

�Peserta Diklat ini berjumlah 30 orang dimana 23 orang merupakan penyuluh agama islam di wilayah kerja kementrian agama kota tebing tinggi dan7 orang merupakan penyuluh agam islam di wilayah kerja kementrian agama kabupaten serdang bedagai. Diklat ini dilaksanakan mulai senin, 25 Pebruari 2019 s/d Jumat 1 Maret 2019," ungkapnya.

Kakankemenag Tebing Tinggi dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini menyatakan bahwa, penyuluh merupakan perpanjangan tangan dari Kementrian Agama yang langsung menyampaikan visi dan misi kementrian agama kepada masyarakat, baik buruknya kementrian agama dipandang masyarakat ada di tangan para penyuluh.

"Penyuluh diharapkan dapat bekerja seikhlas dan semaksimal mungkin dalam memberikan bimbingan ditengah-tengah masyarakat sehingga dapat memberikan kesejukan bagi masyarakat yang dibimbing," ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Drs.M.Nasir Pane Sitorus selaku Kasubag Tata Usaha, Zulkarnain,S.Ag sebagai penyelenggara syariah, pejabat structural dari balai diklat keagamaan medan dan Widyaiswara dari Balai Diklat Keagamaan Medan. Sumber : Sumutkemenag.go.id (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP