Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pembukaan DDWK Tata Naskah Dinas di Kankemenag Madina

Pembukaan DDWK Tata Naskah Dinas di Kankemenag Madina

Selasa, 13 November 2018
Kategori : Berita
154 kali dibaca

Pembukaan DDWK Tata Naskah Dinas di Kankemenag Madina

Medan. BDK-Medan. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Dr. H. Dur Brutu, MA membuka secara resmi penyelenggaraan Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) tentang Teknis Tata Naskah Dinas di Lingkungan Kantor Kementarian Agama Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan dari tanggal 12 s.d 16 Nopember 2018 di Aula Kankemenag Kab. Mandailing Natal.

Dur Brutu juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada kepala BDK Medan yang telah menyelenggarakan DDWK di Kankemenag Kab. Mandailing Natal, ujarnya.

"Selama pelaksanaan DDWK lima hari kedepan para peserta akan menerima materi diklat tentang pedoman tata naskah dinas dari para Widyaiswara BDK Medan, dengan begitu diharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan DDWK dengan baik, serius dan aktiv." Ungkapnya

Dur Brutu juga berhara dengan penyelenggaraan DDWK Tata Naskah Dinas ini, akan berdampak semakin lebih tertatanya administrasi dan tata naskah dinas di Kankemenag Kab. Mandailing Natal sesuai KMA No. 9 Tahun 2016, terutama dalam kualitas penulisan naskah dinas dan surat menyurat yang baik dan benar. Sehingga berimplikasi kepada adanya keseragaman format, pola, bentuk, alur dan mekanisme dalam pembuatan tata naskah dinas di satuan kerja Kankemenag Kab. Mandailing Natal.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Drs. H. Muhammad Halomoan, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan DDWK Teknis Naskah Dinas di Lingkungan Kankemenag Kab. Mandailing Natal Tahun 2018 diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari lingkungan Kankemenag Kab. Mandailing Natal yang memiliki kompetensi sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Kurikulum DDWK ini sebanyak 43 jam pelajaran dengan tenaga pengajar dari Widyaiswara BDK Medan maupun pejabat struktural dari Kankemenag Kab. Mandailing Natal. BDK Medan berharap dengan pelaksanaan DDWK ini para peserta meningkat kompetensi dirinya dalam melaksanakan tugas jabatannya secara profesional yang dilandasi kepribadian diri yang termaktub dalam lima nilai budaya kerja dank ode etik pegawai Kementerian Agama. Sumber : sumutkemenag.go.id (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP