Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pembukaan Diklat Dikfung Gurmud Akt. II dan III

Pembukaan Diklat Dikfung Gurmud Akt. II dan III

Senin, 9 Juli 2018
Kategori : Berita
168 kali dibaca

Pembukaan Diklat Dikfung Gurmud Akt. II dan III

Medan. BDK-Medan (9/07) Bertempat di Gedung Abd. Haris Nasution Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan Drs. H. Khoirul Amani, M.A membuka Diklat Fungsional Guru Muda Tk. MI Angkatan III, Diklat Fungsional Guru Muda Tk. MTs Angkatan III, dan Diklat Fungsional Guru Muda Tk. MA Angkatan II.

Diawal bimbingan dan arahan Khoirul menyampaikan kepada peserta bahwa 12 hari pelaksanaan diklat bukanlah waktu yang singkat, untuk itu sedari awal harus mempersiapkan dirinya masing-masing baik itu kesiapan pisik maupun kesipan psikis. Jangan sampai selama ikut diklat malah sibuk menghitung hari yang jadinya tidak fokus mengikuti pembelajaran. Lebih lanjut Khoirul berharap peserta dapat bersungguh sungguh mempergunakan kesempatan mengikuti diklat, sehingga selesai mengikuti diklat kompetensi peserta benar-benar dapat meningkat. Diakhir bimbingannya Khoirul khusus menekankan agar peserta dapat berkomitmen menjaga sholat berjamaah dimesjid. yang paling penting!!!, dikegiatan ini pada saat mendengar suara azan semua aktivitas harus berhenti terkecuali detak jantung. "Mari sama-sama kita penuhi panggilan Allah SWT sang pencipta kita dengan bersama-sama sholat dimesjid. Semoga selain menambah ilmu diklat ini bisa bernilai ibadah bagi kita semua", tutupnya

Dalam laporannya, Suhesti Wira Dharma melaporkan ketiga jenis Diklat masing-masing berjumlah 30 peserta yang berasal dari Satker Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dengan pemateri yang berasal dari Pejabat Struktural Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Utara, Pejabat Struktural BDK Medan dan Widyaisara BDK Medan. Ketiga Diklat dimaksud berlangsung selama 12 hari (9 s.d 20 Juli) yang dalam pelaksanaannya menggunakan Kurikulum yang berasal dari Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Jakarta yang berjumlah 100 jam pelajaran. Dan bagi peserta yang lulus pada kegiatan Diklat ini akan diberikan STTPP (Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan) dan bagi yang belum lulus akan diberikan Surat Telah Mengikuti Diklat, sedangkan untuk seluruh biaya baik Komsumsi, Uang Saku dan Transfort peserta di bebankan pada DIPA BDK Medan tahun 2018.

Kegiatan pembukaan yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan ditutup dengan doa ini diselasela acaranya ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan sekaligus foto bersama.(Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP