Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pembukaan Diklat Guru Muda MI, MTs dan MA Akt I

Pembukaan Diklat Guru Muda MI, MTs dan MA Akt I

Senin, 19 Februari 2018
Kategori : Berita
435 kali dibaca

Medan.BDKMedan. Pasca libur Tahun Baru Imlek Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan kembali membuka 3 jenis Diklat di Aula Abdul Haris Nasution kampus BDK Medan pada hari Senin 19 Februari 2018. Ketiga jenis diklat dimaksud adalah Diklat Fungsional Guru Ahli Muda Tk. MI Akt I, Diklat Fungsional Guru Ahli Muda Tk. MTs Akt I, dan Diklat Fungsional Guru Ahli Muda Tk. MA Akt I. Ketiganya akan berlangsung selama 12 hari dimulai dari tanggal 19 Februari s.d 2 Maret 2018.

Kepala BDK Medan Drs. H. Khoirul Amani,M.A. yang berkenan membuka kegiatan tersebut menyampaikan saat ini menjadi seorang guru mempunyai tantangan yang sangat besar, guru dijaman era Informasi Teknologi saat ini dituntut harus siap menghadapi anak-anak millennia, anak-anak yang bebas mengakses segala jenis informasi baik yang positif maupun negatif dari HP maupun Gadgetnya. Segala informasi itu harus disaring agar tidak berdampak negative dan guru tentunya memainkan peranan yang penting sebagai salah satu unsur yang memfilternya. Untuk itu guru haruslah sosok yang profesional dibidangnya, guru-guru yang kompeten akan menciptakan anak-anak didik yang paten. Momen diklat adalah momen yang tepat untuk meningkatkan kompetensi diri, manfaatkanlah waktu selama 12 hari semaksimal mungkin dengan belajar bersungguh-sungguh, gunakan waktu belajar untuk belajar dan waktunya istirahat untuk istirahat. Dengan kesungguhan Inshaallah hasil yang diperoleh juga akan maksimal.

Pada kesempatan sebelumnya Dra. Yusra pada laporannya menyampaikan ketiga jenis diklat dimaksud diikuti masing-masing 30 orang peserta yang berasal dari Kankemenag Kab/Kota se Provinsi Sumatera Utara. Yang dalam pelaksanaanya menggunakan kurikulum yang berasal dari Pusdiklat Tenaga Teknis Jakarta dengan jumlah 100 jam pelajaran. Lebih lanjut Yusra melaporkan segala pembiayaannya baik konsumsi maupun akomodasi di ketiga diklat ini dibebankan pada DIPA BDK Medan Tahun 2018. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP