Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pembukaan Diklat Revmen dan PAI Non PNS Akt. I, II dan III

Pembukaan Diklat Revmen dan PAI Non PNS Akt. I, II dan III

Senin, 18 Maret 2019
Kategori : Berita
105 kali dibaca

Pembukaan Diklat Revmen dan PAI Non PNS Akt. I, II dan III

Medan. BDK Medan. Kalau mau dipakai silakan dipakai, kalau tidak dipakai jangan dipakai. Silakan saja pergunakan seluruh fasilitas yang ada di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan baik itu air, lampu ataupun yang lainnya, tapi jika sudah tidak dipakai harap dimatikan. BDK Medan adalah milik kita bersama jadi mari gunakan dan jaga bersama-sama. Hal tersebut disampaikan Kepala BDK Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA. pada saat membuka secara resmi Diklat Teknis Substantif Revolusi Mental dan Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS Akt. I, II dan III Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 pada hari Senin(18/03/19) di Aula Abdul Haris Nasution Kampus BDK Medan. Lebih jauh Khoirul menyampaikan agar peserta senantiasa melaksanakan Sholat Fardhu berjamaah, begitu suara azan berkumandang langsung hentikan segala kegiatan karena tidak ada yang lebih utama daripada memenuhi panggilan Allah Tuhan yang memiliki kita, Beliau juga mengingatkan sebagai orang kementerian Agama peserta harus bijaksana dalam menyaring informasi yang berasal dari sosial media baik facebook, WA maupun media yang lainnya.  "Apabila ada berita tolong kroscek kebenarannya, jangan sembarangan menshare yang akibatnya bisa membuat suasana tidak kondisif. Sebagai ASN kita harus bisa menjadi penyeimbang (moderat) ditengah keterbukaan informasi yang sangat mudah didapat masyarakat saat ini." sampainya

Pada kesempatan sebelumnya Dra. Yusra pada laporannya menyampaikan ketiga jenis diklat dimaksud diikuti masing-masing 30 orang peserta yang berasal dari Kankemenag Kab/Kota se Provinsi Sumatera Utara. Dan pada pelaksanaanya menggunaka kurikulum yang berasal dari Pusdiklat Tenaga Teknis Jakarta dengan jumlah 60 jam pelajaran. Lebih lanjut Yusra melaporkan ada 4 tujuan utama dilaksanakannya ketiga diklat tersebut, yang pertama adalah untuk meningkatkan Pengetahuan, Keahlian, Keterampilan dan Sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan diklat. Kedua untuk menciptakan Aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, Ketiga untuk Memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat, dan yang keempat untuk menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas demi terwujudnya pembangunan keperintahan yang baik.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU BDK-Medan. Drs. Khrisfison, M.Pd, Kasi Diklat Tenaga Teknis BDK Medan Drs. H. Muhammad Halomoan, M.Pd, para Widyaiswara dan segenap panitia penyelenggara. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 s.d 10.00 WIB tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta sekaligus foto bersama dan diujung acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh salah seorang peserta diklat (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP