Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pembukaan Diklat Teknis Substantif IPA MTs, Bahasa Inggris MTs, PPKn MA dan Kimia MA

Pembukaan Diklat Teknis Substantif IPA MTs, Bahasa Inggris MTs, PPKn MA dan Kimia MA

Senin, 23 April 2018
Kategori : Berita
240 kali dibaca

Pembukaan Diklat Teknis Substantif IPA MTs, Bahasa Inggris MTs, PPKn MA dan Kimia MA

Medan. Bdk-Medan. Sesuai jadwal yang direncanakan pada hari Senin 23/04 Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan kembali membuka empat kegiatan diklatnya, Keempat diklat dimaksud adalah Diklat Teknis Sunstantif Guru IPA Tk. MTs, Diklat Teknis Sunstantif Guru Bahasa Inggris Tk. MTs, Diklat Teknis Sunstantif Guru Kimia Tk. MA dan Diklat Teknis Sunstantif Guru PPKN Tk. MA. Diklat tersebut dijadwalkan berlangsung selama 7 hari, yaitu mulai tanggal 23 sampai dengan 29 April 2018 dan diikuti oleh 30 orang peserta dari masing-masing diklat yang berasal dari MTs dan MA Kab/Kota se Provinsi Sumatera Utara. Pembukaan tersebut diselenggarakan di Aula Abdul Haris Nasution Kampus BDK Medan dan dibuka secara resmi oleh Kepala BDK Medan Drs. H. Khoirul Amani,MA didampingi Kasubbag TU BDK Medan Dra. Yusra

Acara pembukaan diklat diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Laporan Panitia. Drs. Khrisfison. M.Pd dalam laporan panitianya antara lain menyampaikan : Dasar Hukum, Sasaran dan Tujuan, Kurikulum, Waktu Penyelenggaraan sampai dengan Evaluasi dan Pembiayaan dari keempat diklat. Sementara kepala BDK Medan dalam bimbingan dan arahanya menyampaikan guru-guru di Madrasah harus Melek IT" dan jangan sampai tertinggal dengan kemajuan teknologi. "Dijaman sekarang ini guru tidak bisa hanya mengandalkan model mengajar ceramah dan itu-itu saja. Dimana siswa-siswa di madrasah pada saat ini sudah sangat dengan mudah memperoleh ilmu yang diakses lewat internet. Jangan sampai yang di ajar justru lebih pintar dari pada yang mengajar" sampainya.

Kegiatan pembukaan yang berlangsung dari pukul 10.00 s.d 11.00 WIB tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis sekaligus foto bersama dan diujung acara ditutup dengan doa. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP