Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Pembukaan Raker BDK Medan

Pembukaan Raker BDK Medan

Kamis, 20 September 2018
Kategori : Berita
206 kali dibaca

Pembukaan Raker BDK Medan

Medan. BDK-Medan. Bertempat di Novotel Hotel Kota Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat, Balai Diklat Keagamaan Medan melaksanakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) Perencanaan Program Kediklatan pada tangal 19 s.d 21 September 2018. Raker diikuti oleh, para Pejabat Struktural, Seluruh Widyaiswara, dan Pejabat Fungsional Umum BDK Medan, 3 orang dari Kankemenag Madina, 2 orang dari Kankemenag Kota Sidimpuan, 1 orang dari BDK Padang dan 1 orang dari Kankemenag Kota Bukit Tinggi, dengan jumlah keseluruhan 66 orang peserta. Kegiatan yang bertemakan "Melalui Rapat Kerja Program Kediklatan, Kita Tingkatkan Kualitas Proses dan Ouput Diklat Tahun 2019 Menuju Profesional ASN di Wilayah Kerja BDK Medan" tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Jakarta Dr. H. Mahsusi, M.Pd. Rabu (19/09). Pada kesempatan tersebut Kapus Teknis yang didampingi Kepala BDK Medan Drs. H. Khoirul Amani,MA dan Kepala Kankemenag Bukit Tinggi H. Abrar Ramadhan, M.Ag.

Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA. dalam laporannya antaralain menyampaikan kegiatan ini diikuti 60 orang peserta yang berasal dari 43 satker dengan pemateri : Kabalitbang Diklat Kementerian Agama Jakarta, Sekretaris Balitbang Diklat Kementerian Agama Jakarta, Kapus Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama Jakarta, dan Kapus diklat Administrasi Kementerian Agama Jakarta.

Sementara dalam bimbingan dan arahannya Mahsusi memberikan apresiasinya kepada BDK Medan yang telah menginisiasi kegiatan tersebut, dan akan lebih baik lagi bila bisa memanfaatkan waktu selama Raker dengan efektif sehinga tidak berlalu percuma karena menganggap Raker kesempatan rekreasi dan jalan-jalan. Lebih lanjut beliau menyampaikan Raker memiliki andil strategis dalam menyusun rencana pelaksanaan kegiatan dimasa yang akan datang, dan untuk menyusun sebuah perencanaan yang baik maka harus memperhatikan aspirasi stakeholder, terus mencari terobosan baru dan belajar dari masa lalu dengan mengambil yang baik dan meninggalkan yang buruk. Diakhir paparannya orang nomor satu di Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan keagamaan ini menambahkan dijaman sekarang Informasi Teknologi (IT) adalah sebuah keharusan untuk itu diklat diklat yang berkaitan dengan IT niscaya harus dilakukan. Untuk bisa melaksankan diklat yang baik ungggul dan berprestasi diperlu disiapkan beberapa hal seperti : Infut (panitia yang sudah TOC maupun MOT), SOP maupun Juknis (agar diklat akuntabel), dan tak kalah pentingnya yakinkan seluruh aspek internal bekerja sesuai dengan Tugas dan Fungsinya masing-masing. "Selamat mengikuti Raker, semoga melalui Raker ini BDK medan semakin siap survive menyonsong masa akan datang, dan Insyaallah melalui Raker ini BDK medan semakin mempunyai program yang berkualitas" Tutupnya.

Sedangkan Kepala Kantor Kankemenag Bukit Tinggi H. Abrar Ramadhan, M.Ag. yang diminta menyampaikan kata sambutannya menyampaikan terimakasihnya atas dipilihnya kota Bukit Tinggi sebagai Lokus Raker BDK Medan. Beliau merasa senang melalui kesempatan Raker tersebut bisa bersilaturahim dengan sesama ASN di Kementerian Agama. Terkait dengan pelaksanaan Raker Abrar berharap kegiatan tersebut dapat berjalan sukses
"kegiatan Raker tentunya sangat vital dalam menentukan anggaran dimasa yang akan datang, mengingat pentingnya hal tersebut semoga Raker yang diselenggarakan BDK medan dapat berjalan lancar dan menghadirkan hasil seperti yang diharapkan, Aamiin." Sampainya (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP