Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Penutupan Diklat CAWAS

Penutupan Diklat CAWAS

Selasa, 16 Oktober 2018
Kategori : Berita
232 kali dibaca

Penutupan Diklat CAWAS

Setelah berlangsung selama 9 hari, pada hari selasa 16 Oktober 2018 Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA menutup Diklat Teknis Fungsional Calon Pengawas Madrasah dan Diklat Teknis Fungsional Calon Pengawas Pendidikan Agama. Kedua diklat maisng-masing diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari Kankemenag Kab/Kota se Provinsi Sumatera Utara. Selama 9 hari peserta mengikuti materi sebanyak 89 jam pelajaran secara klasikal di BDK Medan dan selebihnya 27 jam pelajaran bersifat non klasikal melalui kegiatan uji kompetensi calon pengawas lewat presentasi pelaporan diklat dan tes akhir bidang pengawas.

Khoirul dalam arahannya pada saat menutup diklat menekankan tentang penting dan strategisnya Jabatan Fungsional Pengawas dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah. Dengan semakin ketatnya persyaratan untuk menjadi pengawas, diantaranya berpengalaman sebagai guru dan atau berpengalaman pada jabatan Kepala Sekolah serta pangkat menimal III.c, merupakan diantara indikasi pentingnya jabatan pengawas dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Acara Penutupan juga disi dengan evaluasi penyelenggaraan selama diklat berlangsung yang dilakukan oleh peserta dan panitia. Penutupan diakhiri dengan penanggalan tanda peserta secara simbolis serta pembacaan do'a. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP