Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Penutupan Diklat Gurmud MTS, MI Akt II dan Manajemen Perkantoran II

Penutupan Diklat Gurmud MTS, MI Akt II dan Manajemen Perkantoran II

Jumat, 13 April 2018
Kategori : Berita
264 kali dibaca

Penutupan Diklat Gurmud MTS, MI Akt II dan Manajemen Perkantoran II

Medan. BDK Medan. Jum'at, 13 April 2018 Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan menutup Diklat Fungsional Guru Muda Madrasah Ibtidaiyah Angkatan II, Diklat Fungsional Guru Muda Madrasah Tsnawiyah Angkatan II dan Diklat Manajemen Perkantoran Angkatan II Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang telah berlangsung selama 12 hari sejak 2 April 2018 di Kampus BDK Medan. Mengambil tempat di Aula Abdul Haris Nasution kampus BDK Medan ketiga diklat ditutup secara resmi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA. dan didampingi oleh Kasi Diklat Tenaga Teknis dan Keagamaan Drs. Khrisfison, S.IPI dan Kasi Diklat Tenaga Administrasi Drs. H. M. Halomoan, M.Pd

Dalam arahannya pada saat menutup diklat Khoirul menyampaikan semoga waktu 12 hari yang dilewati untuk mengikuti diklat dapat memberikan banyak manfaat dalan menunjang kelancaran pekerjaan diinstansi peserta masing-masing. Khoirul juga menekankan bahwa selesainya diklat bukan berarti para peserta sudah bebas tidak terikat lagi karena masih ada tugas terakhir yang belum diselesaikan yaitu Rencana Tindak Lanjut (RTL). "sampai ditempat kerja mohon sesegera mungkin RTL bapak/ibu dikerjakan dengan sungguh-sungguh, RTL adalah syarat terakhir jika bapak/ibu ingin mendapat sertifikat. Semakin cepat bapak/ibu menyerahkan RTL maka semakin cepat pula bapak/ibu mendapatkan sertifikat. Kita butuh kerjasama dan sama-sama bekerja tentunya karena akan jadi beban tersendiri juga bagi BDK Medan jika sertifikat bapak/ibu masih menumpuk disini oleh sebab RTL yang belum bapak/ibu kerjakan" tutupnya. Menandai selesainya ketiga penyelenggaraan diklat masing-masing peserta menanggalkan bed tanda pesertanya. Dan untuk menperoleh berkah dari serangkaian acaranya, penutupan ini ditutup dengan pembacaan doa.

Kegiatan penutupan diklat tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya Panitia Pelaksana melakukan evaluasi tatap muka yang merupakan forum sharing dan tanya jawab dengan peserta. Evaluasi ini khusus diadakan agar peserta bisa langsung menyampaikan keluhan, saran dan masukan untuk perbaikan diklat selanjutnya.(Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP