Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Penutupan Diklat Matematika MI, Tematik MI dan BK MTs

Penutupan Diklat Matematika MI, Tematik MI dan BK MTs

Rabu, 14 Februari 2018
Kategori : Berita
259 kali dibaca

Medan. BDK Medan. Rabu, 14 Februari 2018 Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan menutup Diklat Teknis Substantif Guru Matematika Madrasah Ibtidaiyah, Diklat Teknis Substantif Guru Tematik Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah dan Diklat Teknis Substantif Guru Bimbingan Konseling Madrasah Tsanawiyah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang telah berlangsung selama 7 hari sejak 8 Februari 2018 di Kampus BDK Medan. Mengambil tempat di Aula Abdul Haris Nasution kampus BDK Medan ketiga diklat ditutup secara resmi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA. dan didampingi oleh Kasi Diklat Tenaga Teknis dan Keagamaan Drs. Khrisfison, S.IPI dan Kasi Diklat Tenaga Administrasi Drs. M. Halomoan, M.Pd

Dalam arahannya pada saat menutup diklat Khoirul memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta diklat atas semangat dan kesabaran para peserta berhasil mengikuti seluruh rangkaian program diklat hingga selesai. Beliau berpesan agar ilmu yang diperoleh dalam diklat bisa diaplikasikan dan diamalkan di unit kerjanya masing-masing. Sekaligus mau menyampaikan ilmu yang didapat kepada rekan-rekan di daerah masing-masing yang pada saat ini belum mendapat kesempatan. "yakinlah ilmu yang diperoleh akan semakin bertambah jika diajarkan". Diakhir arahannya beliau mengingatkan agar peserta tidak terlambat mengerjakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) nya masing-masing dan menyampaikan bukti-buktinya ke BDK Medan maksimal 30 hari setelah penutupan diklat. RTL ini sangat penting salah satunya sebagai syarat wajib untuk memperoleh sertifikat, tutupnya."Menandai selesainya ketiga penyelenggaraan diklat masing-masing peserta menanggalkan bed tanda pesertanya. Dan untuk menperoleh berkah dari serangkaian acaranya, penutupan ini ditutup dengan pembacaan doa."

Kegiatan penutupan diklat tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya Panitia Pelaksana melakukan evaluasi tatap muka yang merupakan forum sharing dan tanya jawab dengan peserta. Evaluasi ini khusus diadakan agar peserta bisa langsung menyampaikan keluhan, saran dan masukan untuk perbaikan diklat selanjutnya.(Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP