Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
PHBS (Pola Hidup Bersih & Sehat) Bersama Ramadhan

PHBS (Pola Hidup Bersih & Sehat) Bersama Ramadhan

Jumat, 1 Mei 2020
Kategori : Berita
263 kali dibaca

Medan. BDK Medan. 1/5/2020. Ditengah wabah corona ini, UPZ BDK Medan melaksanakan Penyaluran ZIS di lingkungan Kantor BDK Medan pada tanggal 1 dan 2 Mei 2020. Kegiatan ini bertema PHBS Bersama Ramadhan, melalui pesan moral Pola Hidup Bersih dan Sehat pada Bulan Ramadhan BDK Medan mengajak masyarakat agar terbiasa berprilaku hidup sehat agar terhindar dari virus Covid-19. Turut hadir juga Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan Dr. Salman Al Farisi, S.Ag., M.Pd.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa dengan adanya penyaluran ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang mencari nafkah di tengah wabah virus Covid 19 dan bertepatan pula pada Bulan Suci Ramadhan.

Beliau juga mengatakan bahwa Ramadhan ini merupakan suatu momentum untuk menawarkan kebaikan kepada sesama. "Berbagi itu Indah, Apalagi di Bulan Ramadhan ini. Ini merupakan suatu momentum yang sayanng kita lewatkan agar dapat meningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala", tambahnya.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan sejak Tahun 2013 di bulan Ramadhan ini, bertujuan menyalurkan Zakat, Infaq dan sedekah yang berasal dari pegawai- pegawai BDK Medan kepada keluarga pensiunan pegawai BDK Medan dan masyarakat disekitar lingkungan kantor BDK Medan. Penyaluran ZIS ini berupa uang tunai dan paket sehat Ramadhan yang berisi, Masker, Tissu Basah, Sabun Cuci dan Mandi, Kurma, dan Minuman Kesehatan.

Penyaluran ZIS pegawai BDK Medan ini dilaksanakan di Mesjid Ar Rahman BDK Medan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2hari, dimana para penerima dijadwalkan utk hadir pada jam 8, jam 10, dan jam 2 siang untuk menjaga social distancing pada masa wabah pendemik corona.

Salman mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh ASN Balai Diklat Keagamaan Medan yang telah menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah untuk senantiasa membantu menolong sesama dan menyalurkan Sebagian hartanya kepada yang berhak.

Semoga Allah membalas kebaikan seluruh ASN Balai Diklat Keagamaan Medan. Semoga kedepannya ini bisa ditingkatkan sehingga dapat mengurangi beban masyarakat dan mewujudkan ASN yang benar-benar melayani masyarakat, ujarnya. (mfz)

 

 

 

 


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP