Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Plt Kaban :

Plt Kaban : "Menghargai Perbedaan adalah Rumus Kehidupan Dalam Menjalankan Tugas di Satker Masing-Masing"

Jumat, 20 Mei 2022
Kategori : Berita
40 kali dibaca

BDK Medan. 20/05/2022.

Plt. Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Abu Rokhmad, M.Ag. didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Diklat Keagamaan Medan, Suhesti Wira Dharma, M.A dan Widyaiswara Dr. Mistar, M.A. memaparkan materi kepada 4 angkatan peserta pelatihan regular BDK Medan, yakni Pelatihan Geografi MA, Pelatihan Penggerak Moderasi Beragama Ak. I dan II, serta Pelatihan Multikultural pada Jumat (21/5) di Aula I Kampus Balai Diklat Keagamaan.

Dalam paparan materinya, Plt. Kaban mengajak untuk melihat kehidupan keberagaman agama yang ada di Indonesia. Sebagai masyarakat beragama, kita menempatkan tuhan dalam posisi yang sangat sentral yang berkaitan langsung dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Beliau menyebut bahwa orang lain menilai suatu agama dari umat agama itu sendiri karena umat merupakan cerminan dari nilai-nilai agama yang tertuang di kitab suci suatu agama.  “Sehingga jika ingin ajaran agama kita dinilai baik, maka umat beragama harus mampu menerapkan nilai-nilai kebaikan tersebut di dalam kehidupan dan harus tetap tawadhu’, tidak merasa yang paling tinggi karena agama yang kita anut tentulah mengajarkan kebaikan,” ujar Kaban.

Menghargai perbedaan lebih baik daripada berusaha menyeragamkan hal-hal yang memang sudah berbeda. Hal- tersebut merupakan rumus-rumus kehidupan bangsa Indonesia sehingga Kaban berharap hal ini dapat menjadi bagian modal dalam menjalan tugas di satuan kerja masing-masing.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP