Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Rapat Online Perdana Balai Diklat Keagamaan Medan

Rapat Online Perdana Balai Diklat Keagamaan Medan

Senin, 30 Maret 2020
Kategori : Berita
252 kali dibaca

Medan. BDK Medan. 30/3/2020. Balai Diklat Keagamaan Medan menyelenggarakan Rapat Internal secara online dengan menggunakan teknologi Video Conference dengan Aplikasi Zoom Cloud Meeting pada hari Senin, 30 Maret 2020 pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Rapat tersebut diadakan sebagai salah satu agenda Work From Home (WFH) mengingat pandemi Corona Virus Disease (COVID)-19 yang masih melanda di bumi pertiwi kita.

Rapat tersebut diikuti oleh Kepala Balai, Dr. Salman Al Farisi, S.Ag., M.Pd., Kasubbag TU Drs. H. Jasrizon, Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Drs. H. Muhammad Halomoan, M.Pd., Koordinator Widyaiswara Dr. Najamuddin, M.Ag., serta Staf BDK Medan diantaranya Pejabat Pembuat Komitmen, Perencana, Pengelola Web, Kepegawaian, Penyusun Diklat, dan Bendahara.

Adapun tema rapat tersebut adalah menindaklanjuti Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) mengenai Kewaspadaan dan Pencegahan Penularan COVID-19 dalam Penyelenggaraan Diklat.

Rapat dimulai dari Sambutan yang diarahkan oleh Kepala Balai bahwasanya, mengingat Pandemi COVID-19 yang tak kunjung selesai, dibutuhkan strategi khusus agar pelaksanaan diklat tetap berjalan dengan baik sesuai dengan situasi yang dirasakan saat ini. Lalu dilanjutkan oleh peserta rapat yang lainnya.

Kesimpulan dari rapat tersebut adalah, diklat akan tetap berlanjut meskipun Pandemi COVID-19 yang belum pulih akan tetapi diklat akan kita laksanakan secara online atau Diklat Jarak Jauh. Untuk saat ini aplikasi DJJ belum berjalan dengan maksimal, akan tetapi diklat bisa dijalankan dengan memanfaatkan beberapa aplikasi diantaranya Google Form, Google Classroom, Youtube, dan lainnya. (mfz)

 

 


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP