Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
RAPAT PERSIAPAN AKD

RAPAT PERSIAPAN AKD

Senin, 2 Desember 2019
Kategori : Berita
174 kali dibaca

RAPAT PERSIAPAN AKD

Medan. BDK Medan. Jum'at 29 Nopember 2019 Bertempat di Aula Abdul Haris Nasution. Balai Diklat Keagamaan (BDK) menggelar Rapat Persiapan pelaksanaan Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) untuk Tahun 2020/2021. Adapun tujuan dilaksanakan Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) adalah mencari dasar penyusunan rancangan diklat, menjadi pedoman rancang bangun kegiatan diklat, menjadi prioritas jenis diklat dan mengetahui perkembangan kekinian tingkat kebutuhan jenis-jenis diklat.

Adapun ruang lingkup dari AKD ini adalah seluruh stakeholder yang ada di wilayah kerja BDK Medan yang dilaksanakan secara serentak dan diharapkan selesai sebelum mendekati akhir bulan Desember 2019. Pada rapat persiapan analisis kebutuhan diklat ini diberikan pengarahan dan penjelasan teknis tentang kegiatan AKD kepada peserta tim AKD di wilayah kerja BDK Medan dan tanya jawab tentang pelaksanaan AKD dengan harapan peserta tim AKD akan mampu memahami tugasnya. Secara garis besar adapun tahapan kegiatan AKD tersebut adalah:

  1. Persiapan dan Penyusunan dasar penyelenggaraan (secara online via Google Form)
  2. Pembekalan tim/bimbingan teknis
  3. Penyusunan instrument
  4. Validasi instrument
  5. Pendistribusian instrumen pertanyaan kepada responden
  6. Pengumpulan data sekunder dan primer
  7. Tabulasi, analisis data dan penyusunan laporan akhir hasil AKD

Rapat yang dimulai dari pukul 15.00 s.d 16.30 WIB tersebut diakhiri dengan pemberitahuan nama-nama petugas TIM AKD yang akan bertugas sesuai daerah yang sudah dipetakan. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP