Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
RAT Kopenda Diklat Tahun Buku 2018

RAT Kopenda Diklat Tahun Buku 2018

Kamis, 7 Februari 2019
Kategori : Berita
231 kali dibaca

RAT Kopenda Diklat Tahun Buku 2018

Medan-Bdk Medan. Kamis 7 Februari 2019. Bertempat di Aula Abdul Haris Nasution Balai Diklat Keagaman (BDK) Medan Kepala BDK Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA. menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri Diklat Agama (Kopenda Diklat ) yang ke XV Tahun Buku 2018. Khoirul menyampaikan RAT dapat dijadikan wadah mengintropeksi diri dari kewajiban-kewajibannya sebagai anggota. Koperasi diharapkan juga dapat memenuhi kebutuhan anggotanya, baik dalam bentuk Sisa Hasil Usaha (SHU) dari unit usaha maupun penyediaan fasilitas untuk mendapatkan kredit, pinjaman serta fasilitas lainnya. Beliau juga mengucapkan rasa syukur dengan kemajuan usaha yang diperoleh Kopenda Diklat selama tahun 2018, menurutnya hal ini tidak terlepas dari kerja keras pengurus yang amanah dan bertanggung jawab. Selain itu untuk menghidupkan usaha-usaha koperasi partisipasi anggotanya adalah faktor yang sangat menentukan.

"Hal yang sangat penting dan harus diperhatikan bagi anggota koperasi adalah mengembalikan kredit secara tepat waktu, baik yang diperoleh dari kredit barang maupun pinjaman uang tunai, jangan ketika menerimanya aja cepat tapi ketika mengembalikannya susah," sampai khoirul. Diakhir sambutannya beliau berharap kedepan Kopenda Diklat bisa terus eksis dan lebih maju lagi

Setelah dibuka secara resmi RAT yang dihadiri lebih dari 83 % anggotanya dilanjutkan dengan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi selama satu tahun kepada anggota, diantaranya penilaian realisasi program kerja, laporan keuangan dan menetapkan pembagian SHU. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP