Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Saeroji Berikan Materi di Latsar CPNS Gol III

Saeroji Berikan Materi di Latsar CPNS Gol III

Jumat, 11 Mei 2018
Kategori : Berita
338 kali dibaca

Saeroji Berikan Materi di Latsar CPNS Gol III

Medan-BDKMedan. Menindaklanjuti surat Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan No.B-518/Bdl.01/Kp.02.2/04/2018 tertanggal 24 April 2017 tentang Mohon Penceramah. Jum'at 11 Mei di Aula II Atho Mudhar Balai Diklat Keagamaan Medan Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Drs. H. Saeroji, MM , menjadi narasumber untuk materi Konsepsi Aktualisasi pada kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi CPNS Golongan III yang di laksanakan di BDK Medan. Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan Drs. H. Khoirul Amani, MA yang bertindak sebagai pendamping diawal kegiatan berkenan membacakan Curikulum Vitae narasumber pada kegiatan tersebut.

Dalam paparan materinya Saeroji memberikan informasi tentang pentingnya peranan Pegawai Nageri Sipil sebagai unsure utama sumber daya manusia aparatur yang mempunyai peranan yang sangat menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Disampaikan pula bagaimana sosok Pegawai Negari Sipil yang mampu memainkan peranan tersebut yaitu PNS yang mempunyai kompetensi yang dindikasikan dari sikap dan prilaku yang penuh dengan kesetiaan kepada bangsa, Negara, bermoral dan bermental baik, professional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan public serta mampu menjadi pererat persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk mewujudkan sosok tersebut perlu adanya pembinaan yang strategic yaitu melalui jalur Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan untuk itulah diklat prajabatan merupakan syarat mutlak jika seorang Calon Pegawai Negari Sipil (CPNS) bisa diangkat menjadi seorang Pegawai Negaeri Sipil.

Selanjutnya saeroji memaparkankan tujuan dan sasaran diklat prajabatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Tahun 101 tahun 2000 yaitu; meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai kebutuhan instansi; menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa; memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat; dan menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan pemerintahan umum pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik. Lebih spesifik lagi tambah beliau tujuan diklat ini adalah meningkatkan kompetensi yang meliputi pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap dan perilaku agar sesuai dengan standar kompetensi yang dibutuhkan oleh satuan organisasi dan/atau persyaratan jabatannya.

Di akhir paparan materinya saeroji juga menyampaikan apa saja hak dan kewajiban Pegawai Negeri Sipil dan berharap semoga semua peserta bisa lulus seratus persen, tidak masalah nilainya hanya sedikit diatas ambang kelulusan yang penting lulus dulu supaya bisa diusulkan menjadi Pegawai Negeri sipil tutupnya. Kegiatan pembelajaran ini dimulai pada pulul 07.45 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB dengan jumlah keseluruhan 3 jam pelajaran. (Tts)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP