Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Salman Membuka Diklat Penyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan I

Salman Membuka Diklat Penyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan I

Senin, 10 Februari 2020
Kategori : Berita
229 kali dibaca

Medan. BDK Medan. 10/2/2020. Dr. Salman Al Farisi, S.Ag., M.Pd., selaku Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan membuka empat diklat reguler bersamaan. Salah satunya adalah Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan I. Diklat tersebut merupakan Diklat Penyuluh Islam Non PNS pertama di tahun 2020 dimana diikuti oleh tiga puluh penyuluh yang sebagian besar baru diangkat sebagai penyuluh non PNS secara sah.

Salman menerangkan bahwa Bapak/Ibu yang mengikuti diklat tersebut adalah yang paling beruntung. Oleh sebab itu, beliau mengajak kepada seluruh peserta untuk mensyukuri nikmat tersebut, karena masih banyak diluar sana yang ingin mengikuti tetapi kesempatan belum berpihak pada mereka.

"Manfaatkan waktu diklat ini sebaik mungkin, jangan disia-siakan. Bertanya lah kepada narasumber secara fleksibel bilamana ada beberapa hal yang ingin ditanyakan. Silahkan saja", Terangnya.

Beliau juga menerangkan bahwa Menurut PP No 11 Tahun 2017, Setiap ASN minimal mendapatkan pelatihan 20 JP. Balai Diklat Keagamaan Medan berupaya untuk membuat diklat berbasis e-learning sehingga seluruh ASN diharapkan tiap tahun mendapatkan kesempatan untuk mengikuti diklat. (mfz)

 

 

 

 


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP