Top
    bdk_medan@kemenag.go.id
Salman Membuka Diklat Penyuluh Agama Islam Non PNS Dua Angkatan

Salman Membuka Diklat Penyuluh Agama Islam Non PNS Dua Angkatan

Selasa, 10 Maret 2020
Kategori : Berita
216 kali dibaca

Medan. BDK Medan. 10/3/2020. Balai Diklat Keagamaan Medan Kembali membuka Diklat Reguler yang akan dilaksanakan di Kampus Balai Diklat Keagamaan Medan mulai tanggal 10 s.d. 22 Maret 2020 sebanyak 3 angkatan. Diklat tersebut adalah Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan VIII, Angkatan IX, dan Angkatan X.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan Dr. Salman Al Farisi, S.Ag., M.Pd., didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Jasrizon, dan Kasi Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Drs. H. Muhammad Halomoan, M.Pd.

Dalam pembukaan tersebut, Salman memberikan bimbingan dan arahan sekaligus membuka kegiatan diklat tersebut. Beliau mengucapkan selamat bagi peserta yang baru saja terpilih sebagai Penyuluh Agama Islam Non PNS Tahun Anggaran 2020 Provinsi Sumatera Utara.

Beliau menyampaikan juga bahwa sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang oleh Presiden RI dimana pemerintah menuntut untuk peningkatan kualitas Pembangunan Bidang Agama, oleh sebab itu sebagai penyuluh agama tidaklah mudah dalam mengemban tugasnya. Seorang penyuluh harus bisa menambah wawasan dalam hal pembangunan bidang agama, baik dari segi fiqih, hukum syar'i, muamalah dan lain sebagainya.

"Tentunya Bapak/Ibu harus memiliki kesiapan yang matang untuk menghadapi masyarakat dalam hal memberikan penyuluhan baik itu penyuluhan narkoba, pernikahan, zina, dan lain sebagainya", terangnya.

Diklat tersebut diikuti oleh 90 peserta dimana per Angkatan berjumlah 30 peserta. Masing-masing peserta berasal dari Kab/Kota se-Sumatera Utara (mfz)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP